Annisa Shabrina, . (2019) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS V DI KELURAHAN BENDUNGAN HILIR KECAMATAN TANAH ABANG JAKARTA PUSAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
A. BAB 1.pdf Download (110kB) |
|
Text
B. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
Text
C. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (601kB) |
|
Text
D. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
|
Text
E. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
|
Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (16kB) |
|
Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (70kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (544kB) |
|
Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (496kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (184kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (95kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (76kB) |
Abstract
Penelitian korelasi ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara disiplin belajar dengan hasil belajar IPA siswa kelas V di Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Bendungan Hilir 01 dan Bendungan Hilir 09 dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik korelasional. Teknik pengambilan data menggunakan angket dan tes yang dianalisis menggunakan uji-t. Menurut hasil perhitungan menunjukkan bahwa disiplin belajar dan hasil belajar IPA memiliki hubungan yang positif yang ditunjukkan dengan thitung = 10,450 > 2,005 = ttabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin belajar dapat dijadikan sebagai upaya untuk membantu memperoleh hasil belajar IPA yang maksimal
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Sutrisno, M.Pd ; 2). Dra, Maratun Nafiah, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 19 Aug 2021 03:20 |
Last Modified: | 19 Aug 2021 03:20 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16845 |
Actions (login required)
View Item |