YASMIN CAHYANING ATI, . (2016) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN BILANGAN 1-30 MELALUI PENGGUNAAN MEDIA PAPAN INTERAKTIF PADA PESERTA DIDIK DENGAN GANGGUAN INTELEKTUAL RINGAN KELAS VII (Penelitian Tindakan Kelas di SMPLB C Asih Budi ll Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI YASMIN CAHYANING ATI 1.pdf Download (2MB) |
|
Text
JURNAL.pdf Download (155kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (97kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (137kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika penjumlahan bilangan 1 sampai 30 pada peserta didik dengan gangguan intelektual ringan di SLB C Yayasan Asih Budi ll Jakarta Timur dan dilaksanakan pada bulan Agustus 2015 sampai November 2015. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas Vll di SLB C Yayasan Asih Budi ll Jakarta Timur yang berjumlah 4 Peserta didik. Fokus penelitian adalah peningkatan hasil belajar penjumlahan. Penelitian ini dilaksanakan 2 siklus yang setiap siklusnya menggunakan desain penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 4 tahap, yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes berupa lembar instrumen kemampuan penjumlahan bilangan 1-30. Nilai pada siklus l, yaitu HB; 60, GB; 60, PT 50, dan TS 55. Pada siklus ll dengan nilai HB; 100, GB; 80; PT; 70, dan TS 80. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa media papan interaktif dapat meningkatkan kemampuan penjumlahan bilangan 1 sampai 30 pada peserta didik dengan gangguan intelektual ringan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Tri Sediyani, M. Pd ; 2). Dra. Irah Kasirah, M. Pd |
Subjects: | Sains > Matematika |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 20 Nov 2019 11:10 |
Last Modified: | 20 Nov 2019 11:10 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1688 |
Actions (login required)
View Item |