MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN BILANGAN 1-30 MELALUI PENGGUNAAN MEDIA PAPAN INTERAKTIF PADA PESERTA DIDIK DENGAN GANGGUAN INTELEKTUAL RINGAN KELAS VII (Penelitian Tindakan Kelas di SMPLB C Asih Budi ll Jakarta Timur)

YASMIN CAHYANING ATI, . (2016) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN BILANGAN 1-30 MELALUI PENGGUNAAN MEDIA PAPAN INTERAKTIF PADA PESERTA DIDIK DENGAN GANGGUAN INTELEKTUAL RINGAN KELAS VII (Penelitian Tindakan Kelas di SMPLB C Asih Budi ll Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI YASMIN CAHYANING ATI 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (97kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (137kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika penjumlahan bilangan 1 sampai 30 pada peserta didik dengan gangguan intelektual ringan di SLB C Yayasan Asih Budi ll Jakarta Timur dan dilaksanakan pada bulan Agustus 2015 sampai November 2015. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas Vll di SLB C Yayasan Asih Budi ll Jakarta Timur yang berjumlah 4 Peserta didik. Fokus penelitian adalah peningkatan hasil belajar penjumlahan. Penelitian ini dilaksanakan 2 siklus yang setiap siklusnya menggunakan desain penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 4 tahap, yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes berupa lembar instrumen kemampuan penjumlahan bilangan 1-30. Nilai pada siklus l, yaitu HB; 60, GB; 60, PT 50, dan TS 55. Pada siklus ll dengan nilai HB; 100, GB; 80; PT; 70, dan TS 80. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa media papan interaktif dapat meningkatkan kemampuan penjumlahan bilangan 1 sampai 30 pada peserta didik dengan gangguan intelektual ringan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Tri Sediyani, M. Pd ; 2). Dra. Irah Kasirah, M. Pd
Subjects: Sains > Matematika
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 20 Nov 2019 11:10
Last Modified: 20 Nov 2019 11:10
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1688

Actions (login required)

View Item View Item