PROFIL STRATEGI COPING PADA PROKRASTINATOR AKADEMIK MAHASISWA BIMBINGAN DAN KONSELING FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Yeffi Anugratiwi Yulin, . (2016) PROFIL STRATEGI COPING PADA PROKRASTINATOR AKADEMIK MAHASISWA BIMBINGAN DAN KONSELING FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (98kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (271kB)
[img] Text
03. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (200kB)
[img] Text
04. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIP.pdf

Download (251kB)
[img] Text
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (86kB)
[img] Text
06. DAFTAR ISI.pdf

Download (155kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (283kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (375kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (587kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (258kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (95kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (138kB)
[img] Text
17. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (97kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik profil strategi coping pada prokratsinator akademik mahasiswa Jur usan Bimbingan dan Konseling FIP UNJ angkatan 2013-2015. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan jenis penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 145 orang mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling purposive sehingga diperoleh sebanyak 68 orang mahasiswa yang berada pada kategori prokratsinator akademik. Pengumpulan data dilakukan dengan instrumen yang terdiri dari dua angket yaitu Prokrastinasi Akademik yang dibuat berdasarkan teori dari Ferrari, et.al dan angket Strategi Coping “The Ways of Coping” yang diadaptasi dari Lazarus dan Folkman. Analisis data hasil penelitian adalah deskriptif menggunakan z score dan Crosstabs. Hasil penelitian menunjukkan profil strategi coping pada prokrastinator akademik diketahui sebanyak 29% (n=20) menggunakan problem focused coping dan sebanyak 71% (n=48) menggunakan emotion focused coping. Secara keseluruhan, mahasiswa yang cenderung menggunakan emotion focused coping sebaiknya dalam menghadapi tuntutan tugas akademik juga diharapkan menggunakan problem focused coping, karena mengingat coping jenis ini dapat bekerja lebih baik, sehingga mahasiswa dapat mengurangi atau menghindari perilaku prokrastinasi akademik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra Retty Filiani ; 2). Karsih M.Pd
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 20 Nov 2019 11:17
Last Modified: 20 Nov 2019 11:17
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1694

Actions (login required)

View Item View Item