Anggi Paramita Listiani, . (2018) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO TUTORIAL RELAKSASI OTOT PROGRESIF DI SMA NEGERI 55 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. JUDUL.pdf Download (86kB) |
|
Text
3.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf Download (334kB) |
|
Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (311kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (114kB) |
|
Text
12. a. BAB I.pdf Download (146kB) |
|
Text
12. b. BAB II.pdf Download (229kB) |
|
Text
12. c. BAB III.pdf Download (278kB) |
|
Text
12. d. BAB IV.pdf Download (324kB) |
|
Text
12. e. BAB V.pdf Download (86kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (122kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Download (328kB) |
Abstract
Pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan media video tutorial relaksasi otot progresif bagi peserta didik SMA Negeri 55 Jakarta. Metode penelitian dan pengembangan yang digunakan adalah model Borg dan Gall. Sampel penelitian ini adalah tiga puluh tiga peserta didik kelas XI. Validasi media diberikan kepada satu ahli media, satu ahli bimbingan dan konseling, serta satu guru bimbingan dan konseling. Uji validasi dilakukan melalui angket. Hasil dari uji validasi menunjukkan nilai sebesar 76,2% pada ahli media, 88,1% pada ahli bimbingan dan konseling, serta 94,1% pada guru bimbingan dan konseling. Hasil uji validasi tersebut diukur menggunakan statistika deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji validasi menyatakan media tersebut layak digunakan. Oleh karena itu, media video tutorial relaksasi otot progresif dapat diujicobakan. Sebelum menggunakan media tersebut, sebaiknya guru bimbingan dan konseling memahami teori relaksasi otot progresif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Eka Wahyuni, MAAPD 2) Dr. Wirda Hanim, M.Psi |
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 20 Nov 2019 11:21 |
Last Modified: | 20 Nov 2019 11:21 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1700 |
Actions (login required)
View Item |