ANALISIS KOMUNIKASI VERTIKAL PADA BAGIAN MARKETING ASIANA GROUP

NIZMAH HAFIDZAH, . (2021) ANALISIS KOMUNIKASI VERTIKAL PADA BAGIAN MARKETING ASIANA GROUP. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (419kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (590kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (410kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (417kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Karya Ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui tentang komunikasi vertikaL terkhusus komunikasi ke bawah pada bagian marketing Asiana Group. Selain itu, juga memberikan masukan bagi pimpinan agar meningkatkan komunikasi ke bawah dari pimpinan ke karyawan di sebuah kantor dengan baik dan tepat. Metode yang digunakan dalam karya ilmiah ini adalah analisis deskriptif dengan metode data melalui studi observasi, pustaka dan wawancara. Adapun maksud komunikasi vertikal terkhusus komunikasi ke bawah ialah untuk menyampaikan pesan dari pimpinan ke karyawan di sebuah perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa komunikasi ke bawah pada bagian marketing masih kurang tepat. Hal ini dapat dilihat dari kurangnya komunikasi dan arahan yang disampaikan oleh pimpinan kepada karyawan. Sehingga menyebabkan hambatan pada kerja karyawan dan hasil yang diinginkan. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa komunikasi vertikal terkhusus komunikasi ke bawah sangat berpengaruh terhadap berlangsungnya pekerjaan yang dilaksanakan oleh karyawan. Komunikasi ke bawah yang baik dan tepat akan mudah dipahami oleh karyawan dan menghasilkan keluaran yang dibutuhkan sesuai dengan tujuan perusahaan. This scientific work aimed to find out about vertical communication, especially downward communication in the marketing division of Asiana Group. Furthermore, it also give a suggestion for the leader to improve downward communication from leader to employees in an office properly and appropriately. The method used in this scientific work is descriptive analysis method with a method of collecting various data through observation, literature review, and interview. The intention of vertical communication, especially downward communication is to convey messages from leader to employees in a company. Based on the results of the observations, it is known that downward communication in the marketing division is still not right. This can be seen from the lack or less of communication and direction conveyed by the leader to employees. This causes obstacles to the work of employees and the desired results. From the results of the analysis show that vertical communication especially downward communication is very influential in the ongoing work carried out by employees. A good and appropriate downward communication will be easily understood by employees and produce the required output in accordance with company’s goals.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Marsofiyati, S.Pd., M.Pd
Subjects: Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Divisions: FE > D III Sekretaris
Depositing User: Users 10800 not found.
Date Deposited: 25 Aug 2021 05:16
Last Modified: 25 Aug 2021 05:16
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/17143

Actions (login required)

View Item View Item