PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PASSING BOLAVOLI DENGAN PENDEKATAN BERMAIN UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR DI MI.MATHLA’ULHUDA BOGOR

Annisa Fitriani, . (2016) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PASSING BOLAVOLI DENGAN PENDEKATAN BERMAIN UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR DI MI.MATHLA’ULHUDA BOGOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (28kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (52kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (34kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (545kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (764kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (40kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN 1.pdf

Download (28kB)

Abstract

Secara umum, tujuan dari penelitian dan pengembangan adalah untuk menghasilkan dari pengembangan model pembelajaraan passing bolavoli untuk siswa sekolah dasar. Penelitian dan Pengembangan (R & D) adalah menggunakan pendekatan Borg dan Gall. Subjek Researh dan pengembangan ini menggunakan sample 12 siswa untuk pengujian kelompok kecil dan 20 siswa untuk pengujian kelompok besar di MI.Mathla’ulhuda Bogor. Pengembangan model pembelajaran yang divalidasi oleh ahli pembelajaran mendapat persentase rata-rata. Oleh karena itu, pengembangan model pembelajaran yang divalidasi oleh ahli permainan pendidikan jasmani memiliki nilai yang sangat baik dan dapat digunakan. Pengembangan model pembelajaran yang divalidasi oleh ahli media pendidikan mendapatkan persentase rata-rata. Oleh karena itu, pengembangan model pembelajaran memiliki nilai yang sangat baik dan dapat digunakan. Hasil ini menunjukkan kriteria sangat baik dan dapat digunakan dalam proses pembelajaran. Sementara instrumen hasil uji kelompok besar, pengembangan model passing bolvoli, yang dikembangkan oleh peneliti, secara keseluruhan mendapat persentase rata-rata. Hasilnya menunjukkan kriteria baik dan dapat digunakan dalam proses pembelajaran. Untuk meningkatkan hasil dari buku panduan kreatif dan inovatif diperlukan guru yang kreatif dan inovatif dalam menggunakan media pendidikan. Pembelajaran yang lebih baik dapat dilihat dari produk buku untuk panduan sebelum melakukan pembelajaran, di mana untuk membuat peserta didik tertarik untuk mengikuti proses pembelajaran dan ii Ini akan membuat peserta didik mudah memahami pembelajaran dan melakukannya dengan menyenangkan bagi peserta didik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Hernawan, SE, M.Pd ; 2). Susilo, M.Pd.P.hd
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Seni Pertunjukan
Divisions: FIO > Olahraga Rekreasi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 20 Nov 2019 15:59
Last Modified: 20 Nov 2019 15:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1728

Actions (login required)

View Item View Item