PENGEMBANGAN MODUL IPA BERBASIS INKUIRI UNTUK SISWA KELAS V SD

Anna Nur Shabrina, . (2018) PENGEMBANGAN MODUL IPA BERBASIS INKUIRI UNTUK SISWA KELAS V SD. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (20kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (603kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.PDF

Download (339kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (76kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (418kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (73kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian dan pengembangan bertujuan untuk menghasilkan produk berupa modul IPA berbasis inkuiri untuk siswa kelas V SD, dengan judul “Ayo Belajar Perubahan Wujud Benda”materi perubahan wujud benda. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan dengan mengikuti model pengembangan Thiagarajan. Jumlah siswa yang terlibat dalam penelitian sebanyak 42 siswa kelas V SDN Menteng 01 Pagi Jakarta Pusat. Penilaian produk dilakukan oleh expert review, kemudian diuji coba pada saat melakukan evaluasi formatif one to one, small group, dan field test. Hasil dari uji coba one to one mendapatkan rata-rata keseluruhan 95,83%. uji coba small group mendapatkan rata-rata keseluruhan 96,03%. uji coba field test mendapatkan rata-rata keseluruhan 97,84%. Ini menunjukkan bahwa produk modul IPA berbasis inkuiri untuk siswa kelas V sekolah dasar memperoleh kriteria sangat valid yang artinya modul dapat digunakan tanpa revisi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Yetty Auliaty, M.Pd 2) Dr. Ika Lestari, S.Pd. M. Si
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 21 Nov 2019 10:03
Last Modified: 21 Nov 2019 10:03
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1730

Actions (login required)

View Item View Item