PENGARUH HARGA DAN KEPERCAYAAN PADA JASA PENGIRIMAN X TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN E-COMMERCE DI JAKARTA

RANNI MARLINA WIJAYANTI, . (2021) PENGARUH HARGA DAN KEPERCAYAAN PADA JASA PENGIRIMAN X TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN E-COMMERCE DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (945kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (648kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (329kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara harga dan kepercayaan pada jasa pengiriman X terhadap kepuasan pelanggan e-commerce di jakarta dengan waktu penelitian selama enam bulan dari bulan Januari 2021 hingga bulan Juni 2021. Metode yang digunakan adalah metode survei, dengan populasi masyarakat di Jakarta yang pernah menggunakan SiCepat Ekspres sebagai jasa pengiriman barang yang dibeli melalui e-commerce. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear sederhana dengan pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 200 responden. Hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga dan kepuasan pelanggan, hipotesis ini terbukti dengan nilai thitung (9,162) > (1,653) ttabel dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kepercayaan dan kepuasan pelanggan, hipotesis ini terbukti dengan nilai thitung (8,259) > (1,653) ttabel dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Persamaan regresi sederhana diperoleh Ŷ = 11,014 + 0,490X1 dan Ŷ = 11,980 + 0,462X2. Pengaruh harga dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan memperoleh hasil koefisien determinasi sebesar 29,8% dan 25,6% serta sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel ini. Kata Kunci: Harga, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Jasa Pengiriman. This study aims to determine the relationship between price and trust in X delivery services on e-commerce customer satisfaction in jakarta with a research time of six months from January 2021 to June 2021. The method used is the survey method, with the population of people in Jakarta who have ever used SiCepat Ekspres as a delivery service for goods purchased through e-commerce. The data analysis technique used is simple linear regression with the sampling in this study using purposive sampling technique of 200 respondents. The hypothesis in this study shows that: (1) There is a positive and significant influence between price and customer satisfaction this is evidenced by the value of tcount (9.162) > (1.653) ttable with a significant of 0.000 < 0.05. (2) There is a positive and significant influence between trust and customer satisfaction this is evidenced by the value of tcount (8.259) > (1.653) ttable with a significant of 0.000 < 0.05. The simple regression equation obtained is Ŷ = 11,014 + 0,490X1 and Ŷ = 11,980 + 0,462X2. The effect of price and trust on customer satisfaction produces a coefficient of determination of 29.8% and 25.6% and the rest is influenced by other factors outside these variables. Keyword: Price, Trust, Customer Satisfaction, Delivery Service.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Basrah Saidani, M.Si ; 2). Nadya Fadillah Fidhyallah, M.Pd
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 10695 not found.
Date Deposited: 25 Aug 2021 18:12
Last Modified: 25 Aug 2021 18:12
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/17364

Actions (login required)

View Item View Item