Modern Lifestyles in Smartphones Printed Advertisements in T3 Magazine: A Semiotic Analysis

REZA RIZKYANTO, . (2014) Modern Lifestyles in Smartphones Printed Advertisements in T3 Magazine: A Semiotic Analysis. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (55kB)
[img] Text
Abstract & Abstrak.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Acknowledgement.pdf

Download (59kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (70kB)
[img] Text
Table of content.pdf

Download (69kB)
[img] Text
Chapter 1.pdf

Download (112kB)
[img] Text
Chapter 2.pdf

Download (175kB)
[img] Text
Chapter 3.pdf

Download (85kB)
[img] Text
Chapter 4.pdf

Download (557kB)
[img] Text
Chapter 5.pdf

Download (82kB)
[img] Text
Reference.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Appendix.pdf

Download (503kB)
[img] Text
Appendix Gambar fix.pdf

Download (660kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap gaya hidup modern yang digambarkan oleh 12 iklan cetak ponsel pintar di majalah T3. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis dengan mengaplikasikan teori semiotik Roland Barthes. Gambar, teks, dan warna berperan sebagai tanda-tanda yang akan dianalisis untuk menemukan konsep gaya hidup modern yang tersembunyi di iklan tersebut. Interpretasi diatur berdasarkan 3 tipe proses penandaan yakni nilai, asosiasi, dan konvensi. Setelah menemukan makna dan menghubungkannya dengan proses penandaan, pemaparan gaya hidup modern dapat terlihat jelas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hampir seluruh gambar, teks, dan warna menggambarkan keuntungan menggunakan ponsel pintar yang mengarah pada gaya hidup moderen.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Atikah Ruslianti, M.Hum
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Semiotik dan Semantik
Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Sastra Inggris
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 21 Nov 2019 12:15
Last Modified: 21 Nov 2019 12:15
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1748

Actions (login required)

View Item View Item