EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

AFIFAH NURUL AINI, . (2021) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (360kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (348kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data tentang tingkat efektivitas pembelajaran jarak jauh pada Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta pada bulan April 2020 sampai dengan bulan Mei 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan teknik survei melalui penyebaran angket. Jenis angket yang digunakan adalah angket tertutup. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis dekskriptif kuantitatif yang berarti mendeskripsikan hasil jawaban responden dengan tabel frekuensi dan persentase yang disertai dengan penjelasan. Populasi yang diteliti adalah seluruh mahasiswa angkatan 2018 Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Jakarta yang terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas A dan B dengan mengambil sampel sebanyak keseluruhan populasi yang berjumlah 74 mahasiswa kemudian dijadikan sebagai responden penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik pengambilan sampel jenuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas pembelajaran jarak jauh pada Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Jakarta dalam kategori efektif. The research aims to obtain data about the level of the effectiviness of distance learning in study of college students batch 2018 State University of Jakarta History Education Study Program. The research was held at State University of Jakarta on April 2020 until May 2021. The used research method is descriptive research with survey technique by the distribution of questionnaire. The type of questionnaire used is the closed questionnaire. The used data analysis technique is quantitative descriptive analysis its mean describing the result of the respondent's answers with a frequency and percentage table with explanation. The population researched is all of college students batch 2018 State University of Jakarta History Education Program which consists of 2 classes, that is A class and B class by taking a sample of the entire population with a total 74 college students who were used as research respondents. The used sampling technique in this research is satured sampling. The results of this research show that the effectiviness of distance learning in study of college students batch 2018 State University of Jakarta History Education Study Program in the effective category.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. M. Fakhruddin, M.Si 2). Humaidi, M.Hum
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Sejarah
Depositing User: Users 11557 not found.
Date Deposited: 27 Aug 2021 02:47
Last Modified: 27 Aug 2021 02:47
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/17519

Actions (login required)

View Item View Item