PENGARUH EWOM DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK CHATIME DI JAKARTA

SYIFA ADZKIA, . (2021) PENGARUH EWOM DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK CHATIME DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (761kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (907kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (992kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (580kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap minat beli produk minuman chatime di Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Jakarta selama enam bulan terhitung sejak Januari sampai Juni 2021. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode survei dengan pendekatan korelasional dan menyebarkan data kuesioner kepada responden melalui Google Form. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dengan menggunakan metode analisis data regresi linier sederhana. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Jakarta dan pernah membeli produk minuman chatime. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik purposive sampling dengan responden sebanyak 200 responden. Pada uji linearitas yang dilakukan dalam penelitian didapatkan hasil bahwa elecronic word of mouth dan brand image memiliki nilai linearitas < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil tersebut linear. Pada uji regresi sederhana didapatkan pada electronic word of mouth Ŷ = 14,792 + 0,367 X1 sedangkan pada brand image Ŷ = 3,622 + 0,789 X2 didapatkan nilai yang sig < 0,05 yang dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh simultan. Pada uji t nilai sig < 0,05 dan nilai thitung > ttabel, hal ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan. Pada perhitungan koefisien determinasi didapatkan nilai koefisien Y atas X1 diperoleh sebesar 0,495 yang menunjukan bahwa 49,5% variabel minat beli di tentukan oleh variabel electronic word of mouth. Dan koefisien determinasi yang didapatkan koefisien Y atas X2 diperoleh sebesar 0,406 yang menunjukan bahwa 40,6% variabel meniat beli ditentukan oleh variabel brand image. Kata kunci: EWOM, Citra Merek, Minat Beli The purpose of this study was to examine the effect of electronic word of mouth and brand image on interest in buying chatime beverage products in Jakarta. This research was conducted in Jakarta for six months starting from January to June 2021. The research method used is by using a survey method with a correlational approach and distributing questionnaire data to respondents via Google Form. The data used in this research is quantitative data using simple linear regression data analysis method. The population used in this study is people who live in Jakarta and have bought chatime beverage products. The sampling technique used in this research is using purposive sampling technique with 200 respondents. In the linearity test conducted in the study, the results showed that electronic word of mouth and brand image had a linearity value <0.05 so it could be concluded that the results were linear. In the simple regression test, the electronic word of mouth = 14,792 + 0,367 X1 while the brand image = 3,622 + 0,789 X2 obtained a value of sig < 0.05 which can be concluded that there is a simultaneous effect. In the t test, the sig value < 0.05 and the tarithmetic value > ttable, this proves that there is a positive and significant effect. In the calculation of the coefficient of determination, the value of the Y coefficient on X1 is obtained at 0.495 which indicates that 49.5% of the buying interest variable is determined by the electronic word of mouth variable. And the coefficient of determination obtained by the coefficient of Y over X2 is 0.406 which shows that 40.6% of the purchase intention variable is determined by the brand image variable. Keywords: Electronic Word of Mouth, Brand Image, Purchase Intention

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Dr. Corry Yohana, M.M ; 2. Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 10702 not found.
Date Deposited: 27 Aug 2021 04:58
Last Modified: 27 Aug 2021 04:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/17521

Actions (login required)

View Item View Item