PENGARUH CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE X PADA MASYARAKAT JABODETABEK

ALIFYA YUNIAR, . (2021) PENGARUH CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE X PADA MASYARAKAT JABODETABEK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (766kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (422kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (306kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan tentang pengaruh citra merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian smartphone X pada masyarakat Jabodetabek. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari sampai dengan Juli 2021. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menyebarkan kuesioner. Populasi pada penelitian ini yaitu masyarakat Jabodetabek. Pengambilan sampling pada penelitian ini yaitu purposive sampling sebanyak 206 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana. Hipotesis dalam penelitian ini menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan t hitung 11.583 > t tabel dan nilai signifikan kurang dari 0.00 < 0.05. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan t hitung 15.955 > t tabel dan nilai signifikan kurang dari 0.00 < 0.05. Persamaan regresi sederhana yang diperoleh adalah Ŷ = 13.523 + 0.596X1 dan Ŷ = 14.201 + 0.731X2. Hasil koefisien determinasi dari pengaruh citra merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian diperoleh secara berturut-turut sebesar 39.7% dan 55.5%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Citra Merek, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian. This study aims to gain knowledge about the influence of brand image and lifestyle on purchasing decisions for smartphone X in the Jabodetabek community. This research was conducted from January to July 2021. This study uses a survey method by distributing questionnaires. The population in this study is the Jabodetabek community. Sampling in this study is purposive sampling as many as 206 respondents. The analysis technique used is a simple linear regression analysis technique. The hypothesis in this study shows that (1) there is a positive and significant effect on purchasing decisions, with t count 11,583 > t table and significant value less than 0.00 < 0.05. (2) there is a positive and significant effect on purchasing decisions, with t count 15,955 > t table and significant value less than 0.00 < 0.05. The simple regression equation obtained is = 13,523 + 0.596X1 and = 14,201 + 0.731X2. The coefficient of determination of the influence of brand image and lifestyle on purchasing decisions is 39.7% and 55.5%, respectively, while the rest is influenced by other factors not examined in this study. Keywords: Brand Image, Lifestyle, Purchase Decision.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: Dr. Corry Yohana, MM ; Nadya Fadillah Fidhyallah, M.Pd
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 10672 not found.
Date Deposited: 27 Aug 2021 13:03
Last Modified: 27 Aug 2021 13:03
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/17701

Actions (login required)

View Item View Item