COGNITIVE BEHAVIORAL PLAY THERAPY UNTUK ANGER EXPRESSION PADA ANAK

Audia Purnama Putri, . (2018) COGNITIVE BEHAVIORAL PLAY THERAPY UNTUK ANGER EXPRESSION PADA ANAK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf

Download (103kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (236kB)
[img] Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (213kB)
[img] Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (223kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (690kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (569kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (775kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (106kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Cognitive Behavior Play Therapy untuk Anger Expression pada satu siswa kelas VI SD Al Irsyad Al Islammiyah, Bekasi, Jawa Barat. Metode penelitian adalah Single Subject Research dengan desain penelitian A-B. Pengumpulan data menggunakan instrumen observasi yang dikembangkan melalui indikator pengekspresian kemarahan oleh Spielberger yaitu Anger In, Anger Out, dan Anger Control. Teknik analisis data menggunakan analisis dalam kondisi dan analisis antar kondisi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah pada indikator Anger In mengalami penurunan dari kondisi baseline hingga kondisi intervensi sebesar 1.3, hal yang sama terjadi pada indikator Anger Out mengalami penurunan sebesar 5.8 sedangkan pada indikator Anger Control menunjukkan peningkatan sebesar 7.2. Adanya penurunan pada Anger Out dan adanya peningkatan pada Anger Control menunjukkan bahwa Cognitive Behavioral Play Therapy berpengaruh dalam membantu anak dalam mengelola ekspresi emosi marahnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Sjenny Anggraeni. I, Ed. D 2) Dra. Michiko Mamesah, M.Psi
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 22 Nov 2019 11:34
Last Modified: 22 Nov 2019 11:34
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1792

Actions (login required)

View Item View Item