NAUFAL TEJA NALENDRA, . (2021) SISTEM MANAJEMEN PEMASARAN PADA TOUR AND TRAVEL RAJA WISATA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (302kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (385kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Raja Wisata Tour and Travel adalah salah satu travel agency yang menyediakan suatu produk dalam bentuk jasa untuk berwisata baik dalam negeri maupun luar negeri. Raja Wisata terbentuk pada bulan April tahun 2011 yang berlokasi di Jl. Malaka Hijau IIB No.8, Pondok Kopi, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sistem manajemen pemasaran yang dilakukan oleh Raja Wisata Tour and Travel yang meliputi aspek harga, promosi, produk, dan tempat pada pandemi Covid-19 ini. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran (marketing mix) dan segmentasi pasar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dirancang melalui teknik wawancara data berupa wawancara, serta observasi langsung ke tempat penelitian. Temuan yang ditemukan dalam penelitian ini adalah cara sistem pemasaran disaat pandemi Covid-19, yang mana pandemi ini baru pertama kali dirasakan oleh banyak orang. Selain itu, penelitian ini dapat diketahui secara lengkap mengenai kelebihan sistem manajemen pemasaran yang diterapkan Raja Wisata yaitu dengan mencustom keinginan pasar, sedangkan kekurangannya yaitu harga masih relatif mahal untuk masyarakat luas. Kata Kunci: Sistem, Manajemen, Pemasaran, Manajemen Pemasaran, Segmentasi Pasar, Tour and Travel Raja Wisata Tour and Travel is one of the travel agencies that provides a product in the form of services for traveling both domestically and abroad. Raja Wisata was formed in April 2011 which is located on Jl. Malacca Hijau IIB No. 8, Pondok Kopi, Kec. Duren Sawit, East Jakarta. The purpose of this study is to find out how the marketing management system is carried out by Raja Wisata Tour and Travel which includes aspects of price, promotion, product, and place in this Covid-19 pandemic. The theory used in this research is the marketing mix and market segmentation. This study uses a qualitative descriptive method designed through data interview techniques in the form of interviews, as well as direct observation to the research site. The findings found in this study are the way of the marketing system during the Covid-19 pandemic, which is the first time this pandemic has been felt by many people. In addition, this research can be known in full about the advantages of the marketing management system applied by Raja Wisata, namely by customizing market desires, while the drawback is that the price is still relatively expensive for the wider community. Keywords: System, Management, Marketing, Marketing Management, Market Segmentation, Tour and Travel
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Aan Wasan, S.Sos., M.Si. ; 2). Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si. |
Subjects: | Geografi, Antropologi > Olah Raga dan Rekreasi Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FIO > Olahraga Rekreasi |
Depositing User: | Users 11836 not found. |
Date Deposited: | 31 Aug 2021 08:27 |
Last Modified: | 31 Aug 2021 08:27 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/18087 |
Actions (login required)
View Item |