AZHURA MUTIA, . (2018) PENGARUH KEGIATAN BERMAIN TERSTRUKTUR TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL WARNA PADA PESERTA DIDIK DENGAN AUTISME KELAS III SD (Penelitian Subyek Tunggal di SDN Pisangan Baru 10 Petang Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Lembar Judul.pdf Download (96kB) |
|
Text
Lembar Daftar Isi.pdf Download (95kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (636kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan Keaslian.pdf Download (597kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (162kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (444kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (212kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (414kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (90kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (95kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan bermain terstruktur terhadap kemampuan mengenal warna pada peserta didik dengan autisme kelas III SD. Subyek dalam penelitian ini adalah peserta didik dengan autisme kelas III di SDN Pisangan Baru 10 Petang, Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Single Subject Research (penelitian dengan subyek tunggal) dan menggunakan pola desain A-B-A.. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis visual dalam kondisi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan kegiatan bermain terstruktur dapat meningkatkan kemampuan mengenal warna peserta didik dengan autisme. Kegiatan bermain terstruktur berdampak positif pada kemampuan peserta didik dengan autisme dalam mengenal warna. oleh sebab itu, guru dapat menerapkan kegiatan bermain terstruktur dalam pengembangan kemampuan peserta didik di sekolah.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dra. Siti Nuraini P, M.Sp.Ed 2) Riana Bagaskorowati, Ph.D |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Khusus |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 25 Nov 2019 14:02 |
Last Modified: | 25 Nov 2019 14:02 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1820 |
Actions (login required)
View Item |