The Syntactic Knowledge of Some Senior High School Teachers of English in Jakarta

YESY AFRYLA, . (2014) The Syntactic Knowledge of Some Senior High School Teachers of English in Jakarta. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRACT-converted.pdf

Download (126kB)
[img] Text
CHAPTER 1.pdf

Download (213kB)
[img] Text
CHAPTER 2.pdf

Download (301kB)
[img] Text
CHAPTER 3.pdf

Download (200kB)
[img] Text
CHAPTER 4.pdf

Download (515kB)
[img] Text
CHAPTER 5.pdf

Download (192kB)
[img] Text
APPENDICES.pdf

Download (329kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengetahuan sintaksis guru bahasa Inggris pada tingkat sekolah menengah atas (SMA) di Jakarta. Pengetahuan sintaksis meliputi pengetahuan tata bahasa, pengetahuan kaidah struktur frasa, dan pengetahuan keambiguan struktur. Penelitian ini menggunakan instrumen berupa tes soal dan wawancara sebagai alat penelitian untuk mengumpulkan informasi yang dibutuhkan. Terdapat 20 guru bahasa Inggris yang menjadi partisipan dalam penelitian ini. Tempat pelaksanaan penelitian ini delapan sekolah menegah atas di Jakarta: SMAN 37, SMAN 47, SMAN 72, SMAN 21, SMAN 77, SMAN 112, SMAN 65 and SMAN 23. Penelitian ini diadakan di bulan Juni. Skor pengetahuan sintaksis yang didapati beragam, dari skor 48 sebagai yang terendah dan 91 sebagai skor tertinggi. Rata-rata skor pengetahuan sintaksis yang berhasil diraih oleh guru bahasa Inggris di Jakarta adalah 77 yang mengindikasikan bahwa pengetahuan sintak mereka baik. Rata- rata skor pengetahuan tata bahasa adalah 80, pengetahuan kaidah struktur frasa adalah 83, dan pengetahuan keambiguan struktur adalah 64.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Ratna Dewanti, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 25 Nov 2019 15:01
Last Modified: 25 Nov 2019 15:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1832

Actions (login required)

View Item View Item