PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA APLIKASI BELANJA ONLINE TOKOPEDIA

MUHAMMAD ALBI, . (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA APLIKASI BELANJA ONLINE TOKOPEDIA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (856kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (436kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (335kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang pada aplikasi belanja online Tokopedia. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode survei dengan instrumen berupa kuesioner online. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 200 responden dengan kriteria responden yang pernah membeli minimal dua kali dalam enam bulan terakhir melalui Tokopedia. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SPSS versi 22 dan AMOS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, serta kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, dan Minat Beli Ulang. The purpose of this study was to examine the effect of service quality and customer satisfaction on repurchase intentions in the Tokopedia online shopping application. The data collection method in this study used a survey method with an online questionnaire as an instrument. The sample selection technique used is purposive sampling. The sample used in this study was 200 respondents with the criteria of respondents who had bought at least twice in the last six months through Tokopedia. The data analysis technique in this study uses Structural Equation Modeling (SEM) with SPSS software version 22 and AMOS version 22. The results of this study indicate that service quality has a positive and significant effect on customer satisfaction, customer satisfaction has a positive and significant effect on repurchase intention, and service quality has a positive and significant effect on repurchase intention. Keywords: Service Quality, Customer Satisfaction, and Repurchase Intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) . Ryna Parlyna, MBA ; 2) . Drs. Nurdin Hidayat, M.M., M.Si
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 10693 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2021 18:22
Last Modified: 06 Oct 2022 02:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/18561

Actions (login required)

View Item View Item