PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KETERIKATAN EMOSI DAN KEPERCAYAAN MEREK YANG BERDAMPAK PADA NIAT BELI

URSULA NATALIA, . (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KETERIKATAN EMOSI DAN KEPERCAYAAN MEREK YANG BERDAMPAK PADA NIAT BELI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (566kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (568kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap niat beli dengan keterikatan emosi dan kepercayaan merek sebagai intervensi. Penelitian ini menggunakan metode survey sebagai teknik data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 210 wanita yang belum pernah menggunakan ESQA Cosmetics di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Metode SEM (Structural Equation Model) yang akan digunakan dalam penelitian ini menggunakan alat pengolah data yaitu SPSS versi 24 dan Lisrel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan emosional, 2) Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen, 3) Keterikatan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen, 4) kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen, 5) celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Keterikatan Emosi, Kepercayaan Merek, Niat Beli, Kosmetik ESQA The purpose of this study is to determine the influence of celebrity endorser on purchase intention with emotional attachment and brand trust as an intervention. This study uses a survey method as a data technique using a questionnaire that is distributed by online. The sample used in this study are 210 women who had never used ESQA Cosmetics in Jabodetabek. This study is using a purposive sampling technique. The SEM (Structural Equation Model) method that will be used in this research is using data processing tools, namely SPSS version 24 and Lisrel. The findings indicates that 1) celebrity endorser has a positive and significant influence on emotional attachment, 2) celebrity endorser has a positive and significant influence on consumer purchase intentions, 3) emotional attachment has a positive and significant influence on consumer purchase intentions, 4) brand trust has a positive and significant influence on consumer purchase intentions, 5) celebrity endorser has a positive and significant influence on consumer purchase intentions. Keywords : Celebrity Endorser, Emotional Attachment, Brand Trust, Purchase Intention, ESQA Cosmetics.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Mohamad Rizan, S.E., M.M. ; 2) Rahmi, S.E., M.S.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 11592 not found.
Date Deposited: 31 Aug 2021 13:00
Last Modified: 31 Aug 2021 13:00
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/18579

Actions (login required)

View Item View Item