PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT MEMBELI ULANG DENGAN KEGUNAAN YANG DIRASAKAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA E-COMMERCE SHOPEE

FIRA MALINDA, . (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT MEMBELI ULANG DENGAN KEGUNAAN YANG DIRASAKAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA E-COMMERCE SHOPEE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (668kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (966kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (545kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap kegunaan yang dirasakan, kegunaan yang dirasakan terhadap niat membeli ulang, kepercayaan terhadap niat membeli ulang, kepercayaan terhadap niat membeli ulang melalui kegunaan yang dirasakan sebagai intervening. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Survei dengan kuesioner dilakukan sebagai metode pengumpulan data. Sampel dalam penelitian ini adalah Masyarakat yang pernah berbelanja minimal satu kali dalam kurun waktu enam bulan terakhir pada aplikasi Shopee dan berdomisili di DKI Jakarta. Total sampel yang digunakan adalah 230 Responden. Dalam mengolah dan menganalisis data untuk mendapatkan hasil penelitian ini digunakan program SPSS versi 25 dan Structural Equation Model (SEM) AMOS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan, (1) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kegunaan Yang Dirasakan, (2) Kegunaan Yang Dirasakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Membeli Ulang, (3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Membeli Ulang, (4) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Membeli Ulang dengan Kegunaan Yang Dirasakan sebagai Intervening. Kata kunci: Kepercayaan, Kegunaan Yang Dirasakan, Niat Membeli Ulang The purpose of this study was to analyze the effect of trust on perceived usefulness, perceived usefulness on repurchase intentions, trust on repurchase intentions, and trust on repurchase intentions through perceived usefulness as an intervening. The sample selection technique used is purposive sampling. A survey with a questionnaire was conducted as a data collection method. The sample in this study is people who have shopped at least once in the last six months on the Shopee application and are domiciled in DKI Jakarta. The total sample used is 230 respondents. In processing and analyzing the data to obtain the results of this study, the SPSS version 25 program and the Structural Equation Model (SEM) AMOS version 21 were used. The results of this study indicate, (1) Trust has a positive and significant effect on Perceived Usefulness, (2) Perceived Usefulness positive and significant effect on Repurchase Intention, (3) Trust has a positive and significant effect on Repurchase Intention, (4) Trust has a positive and significant effect on Repurchase Intention with Perceived Usefulness as an Intervening. Keywords: Trust, Perceived Usefulness, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) Ryna Parlyna, M.B.A ; 2.) Dra. Basrah Saidani, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce
Manajemen > Manajemen , Business
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 10688 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2021 18:43
Last Modified: 30 Aug 2021 18:43
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/18629

Actions (login required)

View Item View Item