PENGARUH KECEMASAN DAN KESULITAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI PEMERINTAH KELAS XI SMK PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI DAN LEMBAGA KEUANGAN DI JAKARTA TIMUR

MARTHA SORAYA, . (2021) PENGARUH KECEMASAN DAN KESULITAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI PEMERINTAH KELAS XI SMK PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI DAN LEMBAGA KEUANGAN DI JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (713kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (317kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis hasil belajar siswa yang dipengaruhi oleh faktor kecemasan dan kesulitan belajar pada mata pelajaran akuntansi pemerintah siswa kelas XI Akuntansi dan Lembaga Keuangan di SMK Negeri Jakarta Timur selama pada situasi pandemic COVID-19. Pendekatan penelitian menggunakan penelitian kuantitatif metode survey. Menggunakan data primer dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner memberikan skor dengan skala likert. Sampel yang digunakan dengan menggunakan proportional sampling sebanyak 169 siswa, data tersebut dianalisis dengan SPSS versi 18. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara determinasi kecemasan dan kesulitan belajar berpengaruh positif signifikan baik secara parsial dan simultan sebesar 5.5%. penelitian ini berkonstribusi secara empiris mengenai pengaruh kecemasan dan kesulitan belajar terhadap hasil belajar. Kata Kunci: Hasil Belajar, Kecemasan, Kesulitan Belajar, SMK Akuntansi, Akuntansi Pemerintah The purpose of this study is to analyze student learning outcomes that are influenced by anxiety and learning difficulties in government accounting subjects for students of class XI Accounting and Financial Institutions at State Vocational School of East Jakarta during pandemic COVID-19. The research approach uses quantitative research with survey methods. Using primary data by collecting data using a questionnaire to give a score with a likert scale. The sample used using proportional-sampling was 169 students, the data was analyzed by SPSS version 18. The results showed that the determination of anxiety and learning difficulties had a significant positive effect both partially and simultaneously by 5.5%. This study contributes empirically to the effect of anxiety and learning difficulties on learning outcomes. Keywords: Learning Outcomes, Anxiety, Learning Difficulties, Accounting Vocational High School, Government Accounting

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Achmad Fauzi, S.Pd., M.Ak ; 2). Dr. Mardi, M.Si
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 11961 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2021 04:29
Last Modified: 06 Sep 2021 04:29
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/19170

Actions (login required)

View Item View Item