ANALISIS KEBERADAAN RUANG PUBLIK TERPADU RAMAH ANAK (RPTRA) TIPAR ASRI JAKARTA UTARA SESUAI DENGAN PERATURAN GUBERNUR DKI JAKARTA NOMOR 123 TAHUN 2017

AISYAH KUSUMARINI, . (2021) ANALISIS KEBERADAAN RUANG PUBLIK TERPADU RAMAH ANAK (RPTRA) TIPAR ASRI JAKARTA UTARA SESUAI DENGAN PERATURAN GUBERNUR DKI JAKARTA NOMOR 123 TAHUN 2017. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (634kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (539kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

*ABSTRAK* DKI Jakarta merupakan kota padat penduduk yang menyebabkan terbatasnya ruang terbuka hijau, ruang gerak masyarakat serta tempat bermain anak. Dalam permasalahan tersebut, maka pemerintah provinsi DKI Jakarta membuat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Terdapat beberapa kerusakan sarana dan prasarana yang terdapat pada RPTRA Tipar Asri. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis keberadaan RPTRA Tipar Asri terhadap kebutuhan masyarakat dan memberikan saran berupa desain dan rincian anggaran biaya yang dibutuhkan agar sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 123 tahun 2017. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat sekitar RPTRA Tipar Asri dengan jumlah 60 orang dan sampel yang diperoleh yaitu 41 orang. Metode yang digunakan yaitu metode survey dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan skala presentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Hasil kebutuhan masyarakat terhadap fasilitas indoor pada RPTRA Tipar Asri sesuai dengan pergub DKI Jakarta sebesar 66,71%. (2) Hasil kebutuhan masyarakat terhadap fasilitas outdoor pada RPTRA Tipar Asri dengan pergub DKI Jakarta sebesar 50,32%. (3) Hasil kebutuhan masyarakat terhadap tanaman pada RPTRA Tipar Asri dengan pergub DKI Jakarta sebesar 56,63%. (4) Total Anggaran Biaya yang dibutuhkan dalam memenuhui kebutuhan masyarakat sekitar sebesar Rp. 90,136,527.18 (Sembilan puluh juta seratus tiga puluh enam ribu lima ratus dua puluh tujuh rupiah).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Prof. Dr. Henita Rahmayanti, M.Si 2) Dra. Daryati, MT
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Sipil
Teknologi dan Ilmu Terapan > Konstruksi Bangunan
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 12333 not found.
Date Deposited: 02 Sep 2021 02:48
Last Modified: 02 Sep 2021 02:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/19178

Actions (login required)

View Item View Item