FATHA MAULANA, . (2021) PENGGUNAAN TEKNIK PERMAINAN MENCOCOKKAN KATA DAN GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA JEPANG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ISI.pdf Download (510kB) |
|
Text
3. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (225kB) |
|
Text
4. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dari kurangnya minat dalam belajar bahasa Jepang yang dapat mempengaruhi proses dalam mempelajari dan mengingat kosakata bahasa Jepang. Penelitian ini membahas tentang penggunaan teknik permainan mencocokkan kata dan gambar yang digunakan untuk pembelajaran kosakata bahasa Jepang. teknik permainan mencocokkan kata dan gambar merupakan teknik pembelajaran yang menggunakan media kartu bergambar dan kosakata yang bertuliskan dalam huruf hiragana yang sudah dipelajari sebelumnya. Penggunaan teknik permainan ini mencakup kelompok kecil di mana masing-masing kelompok akan saling berlomba untuk menyelesaikan permainan dengan cara mencocokkan kartu yang berisikan gambar dan kartu yang berisikan kosakata huruf hiragana dengan benar. Tujuan dari penulisan penelitian makalah ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan teknik permainan mencocokkan kata dan gambar terhadap penguasaan kosakata bahasa Jepang. Untuk meningkatkan penelitian ini penulis menggunakan studi pustaka dengan mengumpulkan data dari buku, jurnal dan artikel online. Kesimpulan dari penulisan makalah ini adalah menjelaskan bagaimana teknik permainan mencocokkan kata dan gambar untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Jepang. Kata kunci : Mencocokkan, kosakata, gambar, Pembelajaran bahasa Jepang ******** This research is motivated by the lack of interest in learning Japanese that can affect the process in studying and remembering Japanese vocabulary. This research discusses the use of word matching game techniques and images used for Japanese vocabulary learning. The game technique matching words and images is a learning technique that uses pictorial card media and vocabulary that says in Hiragana letters that have been studied before. The use of this game technique includes a small group where each group will compete with each other to complete the game by matching the card containing images and cards containing hiragana's vocabulary correctly. The purpose of writing research this paper is to find out how the use of game techniques matches words and images to mastery of Japanese vocabulary. To improve this research the author uses literature studies by collecting data from books, journals and online articles. The conclusion of writing this paper is to explain how the game technique matches words and images to increase the mastery of Japanese vocabulary. Keywords: Matching, Vocabulary, Images, Learning Japanese
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Nia Setiawati, M.Pd. |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jepang |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jepang |
Depositing User: | Users 11921 not found. |
Date Deposited: | 08 Sep 2021 06:47 |
Last Modified: | 08 Sep 2021 06:47 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/19499 |
Actions (login required)
View Item |