PERSEPSI PEMBELAJARAN DARING BAHASA PRANCIS SISWA KELAS XII SMA NEGERI 85 JAKARTA

MAULANA IRAWAN, . (2021) PERSEPSI PEMBELAJARAN DARING BAHASA PRANCIS SISWA KELAS XII SMA NEGERI 85 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (914kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (905kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pembelajaran daring bahasa Prancis siswa kelas XII SMA Negeri 85 Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket melalui Google Form dan wawancara guru bahasa Prancis SMA Negeri 85 Jakarta. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi pembelajaran daring bahasa Prancis pada siswa kelas XII SMA Negeri 85 Jakarta memperoleh hasil 76% dengan kategori setuju atau memiliki persepsi positif. Presentase tertinggi didapatkan pada pernyataan tentang persepsi melaksanakan pembelajaran daring bahasa Prancis dengan hasil 100%, sedangkan presentase terendah diperoleh pada pernyataan tentang persepsi bersedia melakukan pembelajaran daring bahasa Prancis di luar waktu yang seharusnya (hari minggu/libur) dengan hasil 54%. Kata kunci: Bahasa Prancis, Pembelajaran Daring, Persepsi Siswa *********** ABSTRACT This research aims to find out the perception of French online learning towards students in XIIth grade at SMA Negeri 85 Jakarta. This study uses a quantitative approach with a survey method. To collect data, it used the questionnaires filled out by XIIth grade students through Google Form and interview French teacher of SMA Negeri 85 Jakarta. The data analysis techniques in this study are quantitative descriptive analysis techniques. The results of this study showed that the perception obtained 76% results with categories of agreeing or having positive perceptions. The highest percentage was found in statements about the perception of carrying out French online learning with 100% results, while the lowest percentage was obtained in statements about the perception of being willing to do French online learning outside the time it should be (sunday/holiday) with a result of 54%. Keywords: French Language, Online Learning, Student’s Perception

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Subur Ismail, M.Pd. ; 2). Dr. Sri Harini Ekowati, M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Perancis
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Users 11589 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2021 06:51
Last Modified: 11 Jul 2022 05:10
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/19539

Actions (login required)

View Item View Item