HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN FITUR PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

., AHMAD ZULFIYAN (2018) HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN FITUR PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI AHMAD ZULFIYAN (2017).pdf

Download (5MB)

Abstract

AHMAD ZULFIYAN. Hubungan antara Citra Merek dan Fitur Produk dengan Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan citra merek dan fitur produk dengan keputusan pembelian smartphone Xiaomi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Penelitian ini dilakukan selama enam bulan (Januari-Juli 2017) di Fakultas Ekonomi UNJ. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan korelasional. Teknik purposive sampling digunakan untuk menentukan sampel dengan karakteristik sampel adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi yang membeli smartphone Xiaomi. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 40,84 + 0,63 X1. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X1 dengan uji Lilliefors menghasilkan Lhitung = 0,0495 dan Ltabel 0,085. Karena Lhitung < Ltabel, maka galat taksiran berdistribusi normal. Uji linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,66 < 1,56, maka persamaan regresi tersebut linier. Uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel, yaitu 57,19 > 3,91 maka persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,592 dan uji keberartian koefisien korelasi menggunakan uji t menghasilkan thitung = 7,562 dan ttabel = 1,66. Maka koefisien korelasi r xy = 0,592 positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,3504, maka 35,04% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh citra merek. Persamaan regresi antara X2 dan Y adalah Ŷ = 40,84 + 0,63 X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X2 dengan uji Lilliefors menghasilkan Lhitung = 0,0737 dan Ltabel = 0,085. Karena Lhitung < Ltabel, maka galat taksiran berdistribusi normal. Uji linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,45 < 1,56 sehingga persamaan regresi tersebut linier. Uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel, yaitu 59,58 > 3,91 sehingga persamaan regresi signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,600 dan uji keberartian koefisien korelasi menghasilkan thitung = 7,719 dan ttabel = 1,66 yang menunjukkan koefisien korelasi rxy = 0,600 positif dan signifikan. Koefisien determinasi sebesar 0,3598, maka 35,98% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh fitur produk. Sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Dientje Griandini, M.Pd. 2) Dita Puruwita, S.Pd., M.Si
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 27 Sep 2019 10:39
Last Modified: 27 Sep 2019 10:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/20

Actions (login required)

View Item View Item