GIFARI FADEL ARIGHI, . (2021) PENGARUH HARGA DIRI TERHADAP KECENDERUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF MELALUI E-COMMERCE SELAMA PANDEMIK COVID-19 PADA WANITA DEWASA AWAL YANG SUDAH BEKERJA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (829kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (389kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (450kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (850kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (497kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga diri terhadap kecenderungan pembelian impulsif melalui e-commerce selama pandemik Covid-19 pada wanita dewasa awal yang sudah bekerja dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 405 orang. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan alat ukur. Instrumen Rosenberg Self- Esteem Scale (RSES) yang disusun oleh Rosenberg (1965) untuk mengukur harga diri dan Instrumen yang digunakan untuk mengukur pembelian impulsif ialah The Impulse Buying Tendency Scale yang disusun oleh Verplanken dan Herabadi (2001). Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh antara harga diri terhadap pembelian impulsif pada wanita dewasa awal selama pandemik Covid-19 dengan pengaruh sebesar 6,2%. This research is conducted to describe the effect of self-esteem on impulse buying tendencies through e-commerce during the Covid-19 pandemic in working early adult women with quantitative method. The sample is from 405 people using the purposive sampling techniques. This research using the instrument of Rosenberg self esteem scale by Rosenberg (1965) to measure the self esteem and the instrument for the impulsive buying. The instrument is the impulsive buying tendency scale by verplanken and herabadi. The result from this research shows the effect of self esteem on impulsive buying to the women during covid 19 pandemic with the percentage of 6.2%
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. R.A. Fadhallah, M.Si. ; 2). Irma Rosalinda Lubis, M.Si. |
Subjects: | Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa |
Divisions: | FPPsi > S1 Psikologi |
Depositing User: | Users 12535 not found. |
Date Deposited: | 14 Sep 2021 22:31 |
Last Modified: | 14 Sep 2021 22:31 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/20206 |
Actions (login required)
View Item |