PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP STRATEGI KOPING STRES MAHASISWA DI JAKARTA SAAT PEMBELAJARAN JARAK JAUH

FAWAZ AKBAR RAMADHAN BUDIMAN, . (2021) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP STRATEGI KOPING STRES MAHASISWA DI JAKARTA SAAT PEMBELAJARAN JARAK JAUH. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (497kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (353kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap strategi koping stres mahasiswa di Jakarta saat pembelajaran jarak jauh dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 149 orang. Teknik sampel yang digunakan di dalam penelitian ini adalah Convenience Sampling. Penelitian ini menggunakan alat ukur Trait Emotional Intelligence Questionnaire (TEI-Q) yang dibuat oleh Petrides (2001) untuk mengukur kecerdasan emosional dan Instrumen yang digunakan untuk mengukur strategi koping stres adalah Brief COPE yang dibuat oleh Carver (1997). Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh antara kecerdasan emosional terhadap strategi koping stres problem focused coping mahasiswa di Jakarta saat pembelajaran jarak jaug dengan pengaruh sebesar 7,3%. This research was conducted to determine the effect of emotional intelligence on stress cope strategy of collage students in Jakarta during distance learning. The research method used is the quantitative method. The sample in this study amounted to 149 people. The sampling technique used in this study is Convenience Sampling. This study uses a Trait Emotional Intelligence Questionnaire (TEI-Q) made by Petrides (2001) to measure emotional intelligence and the instrument used to measure stress coping strategies is the Brief COPE made by Carver (1997). The results of this research shows the effect emotional intelligence on stress coping strategies problem focused coping for collage students in Jakarta during distance learning with an effect of 7,3%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Santi Yudhistira, M.Psi. ; 2). Dr. Lussy Dwiutami Wahyuni, M.Pd.
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 12620 not found.
Date Deposited: 15 Sep 2021 00:07
Last Modified: 15 Sep 2021 00:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/20243

Actions (login required)

View Item View Item