PENGARUH PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM BELANJA DARING PADA WANITA DEWASA AWAL DI JABODETABEK

AMALIA DWISEPTARI, . (2021) PENGARUH PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM BELANJA DARING PADA WANITA DEWASA AWAL DI JABODETABEK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh pembelian impulsif terhadap keputusan pembelian dalam belanja daring pada wanita dewasa awal di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dan populasi dalam penelitian ini adalah wanita dewasa awal berdomisili di Jabodetabek yang pernah belanja daring. Sampel yang diambil berjumlah 265 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan purposive sampling dengan kriteria: (1) wanita, (2) usia 18 – 25 tahun, (3) berdomisili di Jabodetabek, (4) pernah belanja daring. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah dengan menggunakan kuesioner melalui google form. Uji hipotesis pada penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh, terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara pembelian impulsif terhadap keputusan pembelian dalam belanja daring pada wanita dewasa awal di Jabodetabek. Pengaruh yang signifikan dan positif, artinya semakin tinggi pembelian impulsif, maka semakin tinggi pula keputusan pembelian dalam belanja daring. Pembelian impulsif mempengaruhi keputusan pembelian dalam belanja daring sebesar 11%, dan sisanya yaitu 89% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: pembelian impulsif, keputusan pembelian, belanja daring This study aims to determine the effect of impulsive buying on purchasing decisions in online shopping for early adult women in Jabodetabek. This study uses quantitative research methods. The sample and population in this study were early adult women living in the Jabodetabek area who had shopped online. The sample taken amounted to 265 respondents. The sampling technique used in this study was non-probability sampling with purposive sampling with the following criteria: (1) female, (2) 18-25 years old, (3) living in the Jabodetabek area, (4) having online shopping experience. The data collection technique used by the researcher is to use a questionnaire via google form. Hypothesis testing in this study using simple linear regression analysis. Based on the results of the analysis of the data obtained, there is a significant and positive influence between impulsive buying towards purchasing decisions in online shopping for early adult women in Jabodetabek. The influence is significant and positive, meaning that the higher the impulsive buying, the higher the purchasing decision in online shopping. Impulsive buying affects purchasing decisions in online shopping by 11%, and the remaining 89% is influenced by other factors. Keywords: impulsive buying, purchase decisions, online shopping

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Gumgum Gumelar Fajar Rakhman, S.Psi, M.Si. ; 2). Rahmadianty Gazadinda, S.Psi, M.Sc.
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 12583 not found.
Date Deposited: 16 Sep 2021 01:13
Last Modified: 16 Sep 2021 01:13
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/20348

Actions (login required)

View Item View Item