PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP NIAT BELI PADA APLIKASI BELANJA DARING SHOPEE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HALU OLEO

SITTI AULIA EKA KURNIA AMIRULLAH, . (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP NIAT BELI PADA APLIKASI BELANJA DARING SHOPEE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HALU OLEO. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (513kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (511kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengentahui bagaimana pengaruh kepercayaan merek terhadap niat beli pada aplikasi belanja daring shopee pada mahasiswa Universitas Halu Oleo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian adalah 498 mahasiswa Universitas Halu Oleo, berusia 18 sampai 22 tahun, dan menggunakan Shopee. Instrumen yang digunakan penelitian ini adalah Intention to Transact oleh Paul A Pavlou untuk mengukur Niat Beli dan Brand Trust Scale oleh Elena Delgado Ballester untuk mengukur Kepercayaan Merek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa F hitung 73,138 > F tabel 0,259 dan nilai p 0,000 < 0,05, yang berarti kepercayaan merek memengaruhi niat beli pada aplikasi belanja daring shopee pada mahasiswa Universitas Halu Oleo. This study aims to determine how the influence of brand trust toward purchase intention by online shopping application Shopee on Halu Oleo University students. This study used a quantitative approach. The research sample was 498 Halu Oleo University students, aged 18 to 22 years, and using Shopee. The instruments used in this research were Intention to Transact by Paul A Pavlou to measure Purchase Intention and Brand Trust Scale by Elena Delgado Ballester to measure Brand Trust.The results showed that F count 73,138 > F table 0,259 and p value 0.000 < 0.05, which means brand trust affects purchase intention on the online shopping application Shopee on students.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. R.A. Fadhallah, S.Psi., M.Si. ; 2). Dr. Gumgum Gumelar, M.Si.
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 12557 not found.
Date Deposited: 16 Sep 2021 12:01
Last Modified: 16 Sep 2021 12:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/20383

Actions (login required)

View Item View Item