PENGARUH LOKUS KENDALI INTERNAL TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA

YOGA AULIA ILHAM, . (2021) PENGARUH LOKUS KENDALI INTERNAL TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (322kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (660kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokus kendali internal terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 199 mahasiswa yang berusia 18-25 tahun. Metode dalam penelitian ini adalah kuantittatif dengan isntrumen penelitian berupa kuesioner yang dianalisa dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Alat ukur penelitian ini menggunakan skala Internal Locus of Control dari Levenson (1981) dengan jumlah butir yang digunakan sebanyak 7 butir pada skala tersebut dan skala Tuckman Academic Procrastination (TAP) dari Tuckman (1991). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan yang negatif locus kendali internal memiliki pengaruh sebesar 16,8% terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa. Kata Kunci: Prokrastinasi Akademik, Lokus Kendali Internal, Mahasiswa This study aims to determine the effect of internal locus of control on academic procrastination in students. The sample in this study was 199 students aged 18-25 years. The method in this study is quantitative with the research instrument in the form of a questionnaire which was analyzed using simple regression analysis. The measuring instrument of this study used the Internal Locus of Control scale from Levenson (1981) with the number of items used as many as 7 items on the scale and the Tuckman Academic Procrastination (TAP) scale from Tuckman (1991). The results of this study indicate that there is a significant negative effect of internal locus control having an influence of 16.8% on academic procrastination in students. Keywords: Academic Procrastination, Internal Locus of Control, Students

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Lussy Dwiutami Wahyuni, S.Pd., M.Pd. ; 2). Gita Irianda Rizkyani Medellu, S.Psi., M.Psi.
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 12662 not found.
Date Deposited: 17 Sep 2021 06:49
Last Modified: 17 Sep 2021 06:49
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/20501

Actions (login required)

View Item View Item