ADRIAN MIRZA PRISARDI, . (2021) MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING DALAM PASSING CHEST PASS MENGGUNAKAN MEDIA YOUTUBE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (424kB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (303kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (779kB) | Request a copy |
Abstract
Di masa pandemi covid 19 ini, proses belajar mengajar menjadi lebih sulit karena keterbatasan media pembelajaran. Guru harus kreatif agar siswa tetap mau belajar dalam situasi seperti ini tanpa mengurangi tujuan pembelajaran itu sendiri. Model pembelajaran penemuan terbimbing dalam chest pass menggunakan media youtube dapat membuat pembelajaran menjadi variatif dan siswa dapat belajar dengan mudah pada mata pelajaran tersebut. Chest pass dapat dilakukan dimana saja dengan menggunakan bola apapun asalkan berbentuk bulat sehingga siswa dapat melakukannya dengan mudah. Maka youtube dipilih sebagai media, karena mudah diakses dan sudah terpasang di gadget apapun seperti smartphone. Dalam model pembelajaran penemuan terbimbing pada operan dada ini, siswa perlu menganalisis dua video operan dada dan mereka perlu membedakan mana yang benar dan mana yang salah berdasarkan gerakan yang telah mereka pelajari dari video. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan dengan pedoman pengembangan model ADDIE. Penelitian model ADDIE ini memiliki tahapan yang lebih sederhana dan lebih detail pada setiap tahapannya. Pada penelitian ini terdapat model pembelajaran penemuan terbimbing dalam passing chest pass menggunakan media youtube yang telah diuji oleh 3 orang ahli sehingga mencapai tingkat kelayakan: sangat layak sehingga dapat digunakan oleh guru dan siswa. During this covid 19 pandemic, the learning and teaching process becomes more difficult because of the limited learning media. Teachers need to be creative so that students still want to learn in this kind of situation without lessening the purpose of learning itself. The guided discovery learning model in chest pass using youtube as a media for learning can make the teaching become variative and the student can learn with ease on the subject. Chest passing can be done anywhere using any ball as long as it round shape so that student can do it with ease. So youtube is chosen as a media, because it is easy to be accessed and it is already installed in any gadget such as smartphone. In this guided discovery learning model on chest pass, the student need to analyze two videos of chest pass and they need to tell which one is right and which one is wrong based on movement they already learned from the videos. The research method used in this research is research and development with ADDIE model development guidelines. This ADDIE model research has simpler and more detailed stages in each stage. In this study, there is a guided discovery learning model for chest pass using youtube which have been tested by 3 experts so that it reaches the level of feasibility: very feasible so that it can be used by teacher and students.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Hermanto, M.Pd. ; 2). Sujarwo, S.Pd, M.Pd |
Subjects: | Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga |
Divisions: | FIO > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Users 13013 not found. |
Date Deposited: | 15 Nov 2021 02:28 |
Last Modified: | 15 Nov 2021 02:28 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21287 |
Actions (login required)
View Item |