HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DAN KESADARAN MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

TITI AHIRINI, . (2016) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DAN KESADARAN MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
TITI AHIRINI. TN 2011. SKRIPSI 1.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan berdasarkan data atau fakta yang sahih dan valid, benar dan dapat dipercaya tentang seberapa besar hubungan antara kualitas produk dan kesadaran merek dengan keputusan pembelian smartphone merek oppo pada mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga Universitas Negeri Jakarta. Populasi terjangkaunya adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga angkatan 2012, 2013, dan 2015 yang pernah menggunakan smartphone oppo, sebanyak 67 mahasiswa diambil secara proporsional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik acak sederhana. Ada sebanyak 55 mahasiswa yang dijadikan sampel. Perhitungan sampel berdasarkan tabel Isaac dan Michael dengan taraf kesalahan 5%. Teknik analisis data dimulai dengan melakukan uji persyaratan analisis melalui uji normalitas dengan tingkat signifikan sebesar 0,981 artinya data berdistribusi normal dan uji linearitas dari masing-masing variabel sebesar 0,000 sehingga memiliki hubungan yang linier. Persamaan regresi linier berganda diperoleh Ŷ = 59,717 + 0,399(X1) + 0,361(X2). Uji F menunjukkan bahwa Fhitung (30,672) > Ftabel (3,18). Dari perhitungan uji t diketahui pada variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian menunjukkan bahwa thitung (5,261) > ttabel (2,000) dan nilai Sig 0,000 < 0,05. Sedangkan pada variabel kesadaran merek terhadap keputusan pembelian menunjukkan bahwa thitung (4,160) > ttabel (2,000) dan nilai Sig 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini telah membuktikan adanya hubungan positif dan signifikan antara kualitas produk dan kesadaran merek dengan keputusan pembelian smartphone merek oppo pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga Universitas Negeri Jakarta. Hal ini berarti bahwa jika semakin tinggi kualitas produk dan kesadaran merek maka semakin tinggi keputusan pembelian pada mahasiswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si., ; 2). Dra. Nurahma Hajat, M.Si.,
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 05 Dec 2019 11:51
Last Modified: 05 Dec 2019 11:51
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2139

Actions (login required)

View Item View Item