YUNI HASTUTI, . (2016) GAMBARAN PERILAKU PROSOSIAL PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf Download (16kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (213kB) |
|
Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf Download (88kB) |
|
Text
4. LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (168kB) |
|
Text
5. LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf Download (85kB) |
|
Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf Download (74kB) |
|
Text
7. LEMBAR DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (141kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (345kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (232kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (354kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Download (656kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Download (92kB) |
|
Text
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (205kB) |
|
Text
14. DAFTAR TABEL.pdf Download (65kB) |
|
Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (13kB) |
|
Text
16. DAFTAR LAMPIRAN DATA.pdf Download (4MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran perilaku prososial peserta didik kelas V Sekolah Dasar Negeri. Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V di 6 SD Negeri Kebayoran Lama Utara yang berjumlah 333 peserta didik. Sampel penelitian sebanyak 172 peserta didik dengan teknik proportional random sampling. Pengumpulan data menggunakan instrumen perilaku prososial yang berjumlah 26 item dari 6 aspek perilaku prososial. Skala yang digunakan pada penelitian ini ialah skala Likert. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan teknik persentase. Sebelum perhitungan persentase, terlebih dahulu dibuatkan kategorisasi jenjang. Dalam penelitian ini diberlakukan norma kategorisasi dengan kriteria: tinggi, sedang, dan rendah. Hasil penelitian diperoleh sebanyak 123 responden (71.51%) termasuk dalam kategori tinggi yang berarti peserta didik pada 6 SD Negeri di Kelurahan Kebayoran Lama Utara mampu berperilaku prososial dengan sangat baik, yaitu peserta didik sudah memiliki kesadaran yang tinggi untuk berperilaku prososial. Kata Kunci: Perilaku prososial, peserta didik, kelas 5 SD, The purpose of this research was to obtain description of prosocial behavior students of class V in public elementary school. This research uses survey method. Population in this research were all students class V in 6 Elementary School in Kelurahan of North Kebayoran Lama totaling 333 students. Sample in this research are 172 students with proportional random sampling technique. Collecting data use instruments of prosocial behavior amounted to 26 items from 6 aspects prosocial behavior. This research use Likert scale. Data were analyzed using descriptive statistical techniques percentage. Before the calculation of the percentage, first made the categorization levels. In this research uses of norm categorization criteria: high, medium, and low. The results were obtained as many as 123 respondents ( 71.51 % ) in the high category, which means students at 6 Elementary School in the Kelurahan of North Kebayoran Lama have prosocial able to behave very well, that students already have a high awareness for prosocial behavior . Keywords: Prosocial behavior, Students, Class V in elementary school
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Herdi, M.Pd 2). Dra. Endang Setiyowat |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 12 Nov 2021 06:17 |
Last Modified: | 12 Nov 2021 06:17 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21420 |
Actions (login required)
View Item |