HUBUNGAN ANTARA SUASANA TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN 7-ELEVEN JALAN PEMUDA PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

YODI, . (2017) HUBUNGAN ANTARA SUASANA TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN 7-ELEVEN JALAN PEMUDA PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI YODI 8135132239.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 4 bulan terhitung sejak Maret 2017 sampai dengan Juni 2017. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara suasana toko dan kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian 7-Eleven Jalan Pemuda pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 113 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 38.45 + 0.6228X dan Ŷ = 45.01 + 0.5403X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji Liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0690 untuk Y atas X1 dan Lhitung = 0,0495 untuk Y atas X2, sedangkan Ltabel untuk n = 113 pada taraf signifikan 0.05 adalah = 0,0844 . Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran regresi Y atas X berdistribusi normal. Uji Linearitas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,52 < 2,03 untuk X1 dan 1,52 < 1,59 untuk X2, sehingga dapat disimpulkan bahwa, persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 68,17 > 3,93 untuk X1 dan 51,43 < 3,93 untuk X2, sehingga dapat disimpulkan bahwa, persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan rxy = 0,617 untuk X1 dan rxy = 0,563 untuk X2, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 8,256 untuk X1 dan thitung = 7,171 untuk X2 dengan ttabel = 1,66. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa, koefisien korelasi rxy = 0,617 untuk X1 dan rxy = 0,563 untuk X2 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 38,05% yang menunjukkan bahwa, 30,05% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh suasana toko dan 31,66% yang menunjukan bahwa, 31,66% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh kualitas pelayanan. This research was conducted in The Study Program of Commerce Education Student in State University of Jakarta, for 4 months, starting from March 2017 to Juny 2017. The purpose of this study is to determine the correlation between store atmosphere and service quality with the purchase decision 7-Eleven Pemuda Street in The Commerce Education Student in State University of Jakarta. The research method used is survey method with the correlation approach, population used are all student in The Study Program of Commerce Education in State University of Jakarta. The sampling technique used technique of Purposive sampling as many as 113 people. The resulting regression equation is Ŷ = 38.45 + 0.6228X and Ŷ = 45.01 + 0.5403X. Test requirements analysis that estimates the error normality test regression of Y on X with test Liliefors produce Lcount = 0,0690 for Y over X1 and Lcount = 0,0495 for Y over X2, while Ltable for n = 113 at 0.05 significant level is 0,0844. Since Lcount <Ltable then the estimated error of Y over X1 and Y over X2 is normally distributed. The regression linearity test yields Fcount <Ftable that is 1,52 <2,03 for X1 and 1,52 <1,59 for X2, so it is concluded that the regression equation is linear. From regression significance test yield Fcount> Ftable that is, 68,17> 3,93 for X1 and 51,43> 3,93 for X2, so it can be concluded that the regression equation is significant. Product Moment correlation coefficient from Pearson produces rxy = 0,617 for X1 and rxy = 0,563 for X2, then tested significance of correlation coefficient by using t test and produced tcount = 8,256 for X1 and tcount = 7,171 for X2 and ttable = 1,66. Thus, it can be concluded that the correlation coefficient rxy = 0,617 for X1 and rxy = 0,563 for X2 is positive and significant. The coefficient of determination obtained is 38,05% which indicates that 38,05% of purchasing decision variables are determined by store atmosphere and 31,66% indicating that 31,66% of purchasing decision variable is determined by service quality.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Nurahma Hajat, M.Si 2). Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 12 Nov 2021 07:24
Last Modified: 12 Nov 2021 07:24
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21428

Actions (login required)

View Item View Item