KONTRIBUSI KELUARGA, TEMAN SEBAYA DAN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PENGGUNA KARTU JAKARTA PINTAR PLUS (STUDI DESKRIPTIF DI SMPN 20 JAKARTA TIMUR)

Ridho Fatahilah, . (2019) KONTRIBUSI KELUARGA, TEMAN SEBAYA DAN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PENGGUNA KARTU JAKARTA PINTAR PLUS (STUDI DESKRIPTIF DI SMPN 20 JAKARTA TIMUR). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (37kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (19kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (235kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (79kB)
[img] Text
Lembar Orisinalitas.pdf

Download (99kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan Skripsi.pdf

Download (180kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tinggi rendahnya Kontribusi Keluarga, Teman sebaya dan Guru Terhadap Motivasi Belajar siswa Pengguna KJP Plus. Penelitian ini dilakukan di SMPN 20 Jakarta pada siswa kelas VII Dan VIII. Populasi siswa penerima Kartu Jakarta pintar yaitu adalah 352 siswa. Metode yang digunakan adalah metode Deskriptif. Teknik Pengambilan data Wawancara dan angket. teknik Pengambilan sampel yang digunakan yaitu Non Probability dengan teknik Purposive Sampling dan sampel yang digunakan sebanyak 100 siswa. Intrumen yang digunakan untuk untuk memperoleh data pada variabel X1 (Keluarga) X2 (Teman Sebaya) X3 (Guru) menggunakan Kuesioner dengan Skla Likert. Dari hasil wawancara menunjukan bahwa Siswa pengguna Kartu Jakarta Pintar Motivasi Belajarnya Rendah, Dimana hasil dari kuantitatif menunjukan bahwa: 1) Faktor paling Tinggi dipengaruhi oleh keluarga dimana dalam persentasinya hasilnya 85% Dimana ada 54 Siswa yang mengatakan keluarga Memotivasi Belajar siswa. sedangkan ada 46 siswa yang Keluarganya tidak memotivasi siswa. 2) Faktor yang berpengaruh selanjutnya adalah Guru dengan hasil persentasi 82%, Dimana ada 60 Siswa yang mengatakan bahwa Guru Memotivasi siswa sedangkan ada 40 siswa yang mengatakan Guru tidak memotivasi siswa. 3) Faktor terakhir yang mempengaruhi motivasi belajar siswa adalah teman sebaya dengan persentasi 78% Dimana ada 62 orang yang mengatakan Teman Sebaya memotivasi siswa dan ada 38 siswa yang mengatakan bahwa teman sebaya tidak memotivasi. Kata Kunci : Kartu jakarta Pintar, Motivasi Belajar, Keluarga, Teman Sebaya dan Guru

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Sarkadi, M.Si, ; 2). Agus Martono, M.Sc
Subjects: Ilmu Sosial > Wanita,Pernikahan dan Keluarga
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 19 Nov 2021 06:07
Last Modified: 19 Nov 2021 06:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21543

Actions (login required)

View Item View Item