PEMAHAMAN SISWA TUNARUNGU TERHADAP KATA SIFAT (Studi Deskriptif Kualitatif di Kelas V A SDLB Tunarungu Santi Rama, Jakarta Selatan)

Eva Rahma Sridamayanti, . (2018) PEMAHAMAN SISWA TUNARUNGU TERHADAP KATA SIFAT (Studi Deskriptif Kualitatif di Kelas V A SDLB Tunarungu Santi Rama, Jakarta Selatan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Lembar Judul.pdf

Download (97kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (332kB)
[img] Text
4. Surat Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (299kB)
[img] Text
6. Lembar Daftar Isi.pdf

Download (226kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (599kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (192kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf

Download (281kB)
[img] Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (87kB)
[img] Text
lampiran 3 CWGK.pdf

Download (225kB)
[img] Text
lampiran 1 kisi instrumen.pdf

Download (196kB)
[img] Text
lampiran 8 CLO siswa.pdf

Download (234kB)
[img] Text
lampiran 7 CLO03.pdf

Download (194kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran secara deskriptif tentang pemahaman siswa tunarungu terhadap kata sifat kelas VA di SDLB Tunarungu Santi Rama. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah melalui pengamatan, wawancara dan tes uji pemahaman siswa terkait dengan pemahaman siswa tunarungu terhadap kata sifat. Peneliti melakukan penelitian pada pemahaman kata sifat bentuk dasar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman siswa tunarungu terhadap kata sifat bentuk dasar cenderung baik. Guru diharapkan konsisten dalam memberikan pengajaran terkait pemahaman terhadap kata sifat bentuk dasar dengan menggunakan metode maternal reflektif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Indina Tarjiah, M. Pd 2) Dr. Totok Bintoro, M. Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 06 Dec 2019 11:52
Last Modified: 06 Dec 2019 11:52
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2159

Actions (login required)

View Item View Item