YANITA DWI ASTUTI, . (2015) PENGARUH KUALITAS JASA, KEPUASAN, PERSEPSI HARGA DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KUNJUNGAN ULANG PADA TAMAN HIBURAN TEMATIK DI PT TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL TBK UNIT DUNIA FANTASI, JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI.pdf Download (3MB) |
|
Text
JURNAL.pdf Download (553kB) |
Abstract
Penulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh kualitas jasa yang diberikan kepada pengunjung, kepuasan yang dirasakan pengunjung, persepsi harga yang harus dibayar pengunjung, citra perusahaan yang dimiiki oleh perusahaan terhadap minat mengujungi ulang ke taman hiburan tematik unit Dunia Fantasi yang ada di Jakarta. Penulisan ini menggunakan bentuk penelitian kuantitatif. Pengamatan terhadap taman tematik unit Dunia Fantasi di Jakarta dilakukan melalui observasi langsung, wawancara, dan kuesioner. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung unit dunia fantasi yang sudah pernah mengunjungi unit dunia fantasi sebelumnya minimal satu kali kunjungan. Sampel pada penelitian ini berjumlah 200 orang. Pilot studi dilakukan kepada 50 orang responden. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS 22 dan AMOS 22. Hasil faktor analisis melaporkan terdapat lima variabel yaitu variabel kualitas jasa dengan empat dimensi dan empat belas indikator, variabel kepuasan dengan tiga dimensi dan tiga belas indikator, variabel persepsi harga dengan dua dimensi dan enam indikator, variabel citra perusahaan dengan tiga dimensi dan delapan indikator serta variabel minat mengunjungi ulang dengan dua dimensi dan delapan indikator. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga dari empat faktor determinan yang mempengaruhi variabel minat mengunjungi ulang yaitu variabel kualitas jasa, kepuasan, dan persepsi harga dengan nilai P sebesar 0.43, CMIN/DF sebesar 1.92, TLI sebesar 0.96, CFI sebesar 0.96, dan RMSEA sebesar 0.05. Variabel kualitas jasa berpengaruh positif terhadap minat kunjungan ulang. Variabel kepuasan berpengaruh positif terhadap minat kunjungan ulang. Variabel persepsi harga berpengaruh positif terhadap minat kunjungan ulang dan variabel citra perusahaan berpengaruh negatif terhadap minat kunjungan ulang. Hasil dari penelitian ini bermanfaat bagi jasa taman rekreasi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Usep Suhud, Ph.D ; 2). Dra. Basrah Saidani, M.Si |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 06 Dec 2019 12:18 |
Last Modified: | 06 Dec 2019 12:18 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2161 |
Actions (login required)
View Item |