FRESHMEN PERCEPTION TOWARD LANGUAGE SKILLS SUBJECTS IN ENGLISH DEPARTMENT OF UNJ

Solehah Muhtadi, . (2016) FRESHMEN PERCEPTION TOWARD LANGUAGE SKILLS SUBJECTS IN ENGLISH DEPARTMENT OF UNJ. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
CHAPTER I.pdf

Download (173kB)
[img] Text
CHAPTER II.pdf

Download (264kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf

Download (290kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf

Download (347kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf

Download (162kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (157kB)
[img] Text
CV.pdf

Download (6kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (260kB)
[img] Text
REFERENCES.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BIOGRAFI PENULIS.pdf

Download (84kB)
[img] Text
APPENDICES 1.pdf

Download (5MB)

Abstract

Persepsi adalah pengakuan dan opini dari pandangan individu tentang suatu objek berdasarkan pengalaman mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan persepsi mahasiswa baru tahun 2015 terhadap mata kuliah - mata kuliah yang mengandung keterampilan berbahasa dan silabus dari mata kulish English for Interpersonal Communication, English Grammar for Interpersonal and Social Communication, dan Diction in Discourse di jurusan Bahasa dan Sastra Inggris UNJ. Penelitian dilakukan dari Desember 2015 sampai Januari 2016 di Program Studi Pendidikan dan Sastra Inggris UNJ. Metode yang digunakan survei kwantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi mahasiswa baru terhadap mata kuliah – mata kuliah keterampilan berbahasa dan silabus mata kuliah English for Interpersonal Communication, English Grammar for Interpersonal and Social Communication, dan Diction in Discourse dalam hal kesesuaian tujuan mata kuliah terhadap kebutuhan mahasiswa sebagaimana tahun pertaman pembelajaran mahasiswa baru, kesesuaian materi perkuliahan terhadap kebutuhan mahasiswa baru, kesesuaian aktivitas pembelajaran dengan gaya belajar mahasiswa baru, kesesuaian metode penilaian mata kuliah untuk menilai dan mengukur kemajuan dan hasil belajar mahasiswa sudah baik dan positif, dengan presentase masing-masing 97%, 98%, 94%, 70%, dan 78%. Masa peralihan dari jenjang SMA ke jenjang perkuliahan ternyata tidak bermasalah dalam hal materi perkuliahan. Hasil penelitian juga menunjukan bahsa mahasiswa baru membutuhkan pelatihan praktik untuk melatih keterampilan berbahasa mereka.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Darmahusni, MA ;
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 06 Dec 2019 16:38
Last Modified: 06 Dec 2019 16:38
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2174

Actions (login required)

View Item View Item