Zatta Yumni, . (2016) LECTURERS’ PERCEPTION TOWARDS IMPLEMENTATION OF “ENGLISH FOR SOCIAL COMMUNICATION” AND “ENGLISH IN SOCIAL DISCOURSE” AT ENGLISH DEPARTMENT OF STATE UNIVERSITY OF JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
CHAPTER I.pdf Download (177kB) |
|
Text
CHAPTER II.pdf Download (324kB) |
|
Text
CHAPTER III.pdf Download (353kB) |
|
Text
CHAPTER IV.pdf Download (391kB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Download (155kB) |
|
Text
Cover Skripsi.pdf Download (86kB) |
|
Text
REFERENCES.pdf Download (91kB) |
|
Text
Biografi Penulis.pdf Download (86kB) |
|
Text
ROMAWI.pdf Download (323kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menngetahui persepsi dosen terhadap mata kuliah “English for Social Communication” dan “English in Social Discourse” di jurusan Bahasa dan Sastra Inggris.yang mana hasil dari penelitian ini memungkinkan untuk dijadikan sebagai bahan untuk mengevaluasi kedua mata kuliah tersebut di jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. Penelitian ini menggunakan metode survey dimana hasilnya ditunjukkan secara qualitative. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dosen pada mata kuliah “English for Social Communication” 100% memilih integrated language skill yang diperlihatkan didalam RPKPS dan di implementasikan didalam proses belajar mengajar dengan menggabungkan macro skill serta mengajarkan mahasiswa secara bekelompok (100%). Lalu didalam proses evaluasi para dosen memberikan assessment secara group feedback (33%) dan memberikan tugas portofolio (40%).Berdasarkan persepsi terhadap nama mata kuliah“English for Social Communication” hanya 80% dari jumlah keseluruhan dosen yang memilih integrated language skill. Lalu, didalam penggunaan materi didalam kelas mereka menggunakan otentik material (100%). Persepsi dosen pada mata kuliah “English in Social Discourse”, dosen menyatakan bahwa integrated language skill digunakan selama proses belajar dan mengajar yang terjadi didalam kelas (100%). Dimana para dosen mengajarkan mata kuliah secara berkelompok (50%) dan individual serta berpasangan (50%). RPKPS yang digunakan, serta nama pada mata kuliah “English in Social Discourse” menunjukkan integrated language skill (100%). Dan, untuk material pembelajaran yang digunakan di dalam kelas para dosen “English in Social Discourse”menggunakan material yang otentik (100%). Pada evaluasi proses para dosen “English in Social Discourse” menggunakan group feedback (40%) dan pilihan ganda (40%).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Siti Drivoka. S, M.Pd ; |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 06 Dec 2019 16:56 |
Last Modified: | 06 Dec 2019 16:56 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2177 |
Actions (login required)
View Item |