ANDRU MAULANA, . (2019) CHARACTER BUILDING OF CREATIVITY IN ENGLISH TEXTBOOK FOR JUNIOR HIGH SCHOOL GRADE VI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
(1) Cover - Character Building of Creativity in English Textbook for Junior High School.pdf Download (117kB) |
|
Text
(3) Lembar Pernyataan.pdf Download (267kB) |
|
Text
(4) Lembar Publikasi.pdf Download (252kB) |
|
Text
(6) Abstrak.pdf Download (136kB) |
|
Text
(7) Acknowledgement.pdf Download (152kB) |
|
Text
(8) Table of Contents.pdf Download (210kB) |
|
Text
(11) Chapter 1 - Introduction.pdf Download (511kB) |
|
Text
(12) Chapter 2 - Literature Review.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
|
Text
(13) Chapter 3 - Methodology.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
|
Text
(14) Chapter 4 - Findings and Discussions.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
|
Text
(15) Chapter 5 - Conclusions and Suggestions.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) |
|
Text
(16) References.pdf Download (554kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencaritahu apakah pendidikan karakter kreatifitas diterapkan di buku teks bahasa Inggris “When English Rings A Bell. Grade VII. Edisi Revisi 2017.” Terdapat 18 jenis pendidikan karakter yang diterapkan di dalam proses belajar atau materi pembelajaran menurut kurikulum 2013 di Indonesia. Salah satu dari 18 jenis tersebut adalah pendidikan karakter kreatifitas. Bentuk penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis isi. Sumber data yang digunakan adalah satu buku teks bahasa Inggris berjudul “When English Rings A Bell. Grade VII. Edisi Revisi 2017”. Penelitian ini menggunakan pendekatan sumatif pada analisis isi. Penelitian ini menganalisi kegiatan yang ada di buku dan disbandingkan dengan five discovery skills tuntuk mengetahui apakah buku yang diteliti mengakomodasi pendidikan karakter kreatifitas. Berdasarkan temuan, buku ini mengakomodari pedidikan kreatifitas dengan 96.37% dari seluruh kegiatan yang terdapat dibuku menerapkan kreatifitas sementara 3.62% tidak menerapkan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Nina Wanda Cassandra M.Pd ; 2). Dr. Sudarya Permana, M.Hum |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 07:49 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 07:49 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21817 |
Actions (login required)
View Item |