CHARACTER BUILDING OF CREATIVITY IN ENGLISH TEXTBOOK FOR JUNIOR HIGH SCHOOL GRADE VI

ANDRU MAULANA, . (2019) CHARACTER BUILDING OF CREATIVITY IN ENGLISH TEXTBOOK FOR JUNIOR HIGH SCHOOL GRADE VI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
(1) Cover - Character Building of Creativity in English Textbook for Junior High School.pdf

Download (117kB)
[img] Text
(3) Lembar Pernyataan.pdf

Download (267kB)
[img] Text
(4) Lembar Publikasi.pdf

Download (252kB)
[img] Text
(6) Abstrak.pdf

Download (136kB)
[img] Text
(7) Acknowledgement.pdf

Download (152kB)
[img] Text
(8) Table of Contents.pdf

Download (210kB)
[img] Text
(11) Chapter 1 - Introduction.pdf

Download (511kB)
[img] Text
(12) Chapter 2 - Literature Review.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[img] Text
(13) Chapter 3 - Methodology.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text
(14) Chapter 4 - Findings and Discussions.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)
[img] Text
(15) Chapter 5 - Conclusions and Suggestions.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text
(16) References.pdf

Download (554kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencaritahu apakah pendidikan karakter kreatifitas diterapkan di buku teks bahasa Inggris “When English Rings A Bell. Grade VII. Edisi Revisi 2017.” Terdapat 18 jenis pendidikan karakter yang diterapkan di dalam proses belajar atau materi pembelajaran menurut kurikulum 2013 di Indonesia. Salah satu dari 18 jenis tersebut adalah pendidikan karakter kreatifitas. Bentuk penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis isi. Sumber data yang digunakan adalah satu buku teks bahasa Inggris berjudul “When English Rings A Bell. Grade VII. Edisi Revisi 2017”. Penelitian ini menggunakan pendekatan sumatif pada analisis isi. Penelitian ini menganalisi kegiatan yang ada di buku dan disbandingkan dengan five discovery skills tuntuk mengetahui apakah buku yang diteliti mengakomodasi pendidikan karakter kreatifitas. Berdasarkan temuan, buku ini mengakomodari pedidikan kreatifitas dengan 96.37% dari seluruh kegiatan yang terdapat dibuku menerapkan kreatifitas sementara 3.62% tidak menerapkan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Nina Wanda Cassandra M.Pd ; 2). Dr. Sudarya Permana, M.Hum
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 13 Dec 2021 07:49
Last Modified: 13 Dec 2021 07:49
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21817

Actions (login required)

View Item View Item