PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PADA LAYANAN PROGRAM REMEDIAL MELALUI PENGGUNAAN PERMAINAN KARTU KATA SISWA KELAS III SDN KELAPA GADING TIMUR 03 JAKARTA UTARA (Penelitian Tindakan di SDN Kelapa Gading Timur 03 Jakarta Utara )

MIFTAHUL ZANNAH, . (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PADA LAYANAN PROGRAM REMEDIAL MELALUI PENGGUNAAN PERMAINAN KARTU KATA SISWA KELAS III SDN KELAPA GADING TIMUR 03 JAKARTA UTARA (Penelitian Tindakan di SDN Kelapa Gading Timur 03 Jakarta Utara ). Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (101kB)
[img] Text
2. ABSTARAK.pdf

Download (176kB)
[img] Text
3. RINGKASAN.pdf

Download (176kB)
[img] Text
13. BAB I.pdf

Download (159kB)
[img] Text
14. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[img] Text
15. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text
16. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB)
[img] Text
17. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text
18. Daftar Pustaka.pdf

Download (138kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara meningkatkan keterampilan membaca dalam pembelajaran bahasa Indonesia melalui penggunaan teknik permainan kata siswa kelas III SDN Inklusi Kelapa Gading Timur 03 Pagi Jakarta Utara . Penelitian ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi praktik pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan (Action Research) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi praktik pembelajaran. Dalam penelitian ini diupayakan untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas III. Data hasil belajar siswa menunjukkan rata-rata kemampuan membaca pada layanan program remedial untuk anak disleksia mengalami peningkatan dari siklus I sebanyak 61,14% menjadi 81,14% pada siklus II. Sedangkan ratarata hasil pemantau tindakan siswa mengalami peningkatan sebesar 30,00% dari 60,00% menjadi 90,00%, begitupun dengan pemantau tindakan guru mengalami peningkatan sebesar 26,66% dari 66,67% menjadi 93,33%. Peningkatan kemampuan membaca pada layanan program remedial untuk siswa menunjukkan adanya peningkatan dari siklus I sampai siklus II. ******** This thesis is entitle increased reading ability in remedial services for dyslexic children through “ The use of third grade student card games” SDN Kelapa Gading Timur 03 Jakarta Utara. This study aims to find out how to improve reading skills in Indonesia language learning through the use of third grade student card games techniques SDN Kelapa Gading Timur 03 Inclucion Jakarta Utara. This study aims to improve the quality and efficiency of learning practices. The Research Method used in this study is action research that aims to improve the quality and efficiency of learning practices. In this study strived to improve the reading ability of children in third grade student. Student learning data shows average reading ability in remedial program services for dyslexic children increased from cycle 1 as much as 61,14% to 81,14%. In cycle 2 while the average result of student action monitoring has increased by 30% from 60% to 90%, as well as monitoring teacher action, it increased by 26,66% from 66,67% to 93,33%. Enhancement reading ability in remedial program service for children shows an increase from cycle 1 to cycle 2

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Prof.Dr. Yufiarti, M.Pd. ; 2). Dr. Nurjannah, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar
Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah
Pendidikan > Pendidikan > Pendidikan Anak
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Dasar
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 15 Dec 2021 05:17
Last Modified: 15 Dec 2021 05:17
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21851

Actions (login required)

View Item View Item