DIAN PUSPARANI, . (2019) The Use of Information and Communication Technology Tools in Learning Activities of Pre-Service Teacher’s Lesson Plan. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. Cover.pdf Download (380kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (353kB) |
|
Text
3. Lembar Pernyataan Karya Skripsi.pdf Download (370kB) |
|
Text
4. Lembar Pernyataan Publikasi.pdf Download (278kB) |
|
Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (292kB) |
|
Text
6. ACKNOWLEDGEMENT.pdf Download (116kB) |
|
Text
7. TABLE OF CONTENT.pdf Download (287kB) |
|
Text
10. CHAPTER I Introduction.pdf Download (126kB) |
|
Text
11. CHAPTER II Literature Review.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
|
Text
12. CHAPTER III Methodology.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
|
Text
13. CHAPTER IV Findings & Discussion.pdf Restricted to Registered users only Download (743kB) |
|
Text
14. CHAPTER V Conclusion.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
|
Text
15. REFERENCES.pdf Download (299kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis ICT yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran berbasis Teknologi Iinformasi dan Komunikasi (TIK) dalam rencana pembelajaran yang dirancang oleh calon guru. Analisis dokumen dilakukan untuk menjawab pertanyaan penelitian. 10 rencana pembelajaran dikodifikasi dengan mengacu pada Lima jenis kegiatan pembelajaran yang diusulkan Van Olphen, Hofer, & Harris (2011). Penemuan menunjukkan bahwa ada 11 jenis ICT yang ditemukan dalam rencana pembelajaran yang dirancang oleh calon guru adalah YouTube, PowerPoint, PowToon, Proprofs, Seesaw, Instagram, Movie Audio, Vizia, Audio book, Winamp, and Google form. Lebih lanjut, semua jenis kegiatan pembelajaran ditemukan dan ditentukan sebagai berikut: 10 mendengarkan, 3 berbicara, 3 membaca, 9 menulis, dan 6 melihat. Hasil ini mengindikasikan bahwa integrasi ICT dalam kegiatan pembelajaran berbasis Teknologi Iinformasi dan Komunikasi dalam rancangan pembelajaran yang dirancang oleh calon guru sebagai pemancar konten, alat presentasi, juga sebagai alat yang terlibat langsung terhadap calon guru dan muridnya dalam sebuah platform
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr Siti Drivoka Sulistyaningrum, M.Pd ; 2). Dr. Darmahusni, M.A. |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 05:25 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 05:25 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21881 |
Actions (login required)
View Item |