The Use of Information and Communication Technology Tools in Learning Activities of Pre-Service Teacher’s Lesson Plan

DIAN PUSPARANI, . (2019) The Use of Information and Communication Technology Tools in Learning Activities of Pre-Service Teacher’s Lesson Plan. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (380kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (353kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan Karya Skripsi.pdf

Download (370kB)
[img] Text
4. Lembar Pernyataan Publikasi.pdf

Download (278kB)
[img] Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (292kB)
[img] Text
6. ACKNOWLEDGEMENT.pdf

Download (116kB)
[img] Text
7. TABLE OF CONTENT.pdf

Download (287kB)
[img] Text
10. CHAPTER I Introduction.pdf

Download (126kB)
[img] Text
11. CHAPTER II Literature Review.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text
12. CHAPTER III Methodology.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text
13. CHAPTER IV Findings & Discussion.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[img] Text
14. CHAPTER V Conclusion.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text
15. REFERENCES.pdf

Download (299kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis ICT yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran berbasis Teknologi Iinformasi dan Komunikasi (TIK) dalam rencana pembelajaran yang dirancang oleh calon guru. Analisis dokumen dilakukan untuk menjawab pertanyaan penelitian. 10 rencana pembelajaran dikodifikasi dengan mengacu pada Lima jenis kegiatan pembelajaran yang diusulkan Van Olphen, Hofer, & Harris (2011). Penemuan menunjukkan bahwa ada 11 jenis ICT yang ditemukan dalam rencana pembelajaran yang dirancang oleh calon guru adalah YouTube, PowerPoint, PowToon, Proprofs, Seesaw, Instagram, Movie Audio, Vizia, Audio book, Winamp, and Google form. Lebih lanjut, semua jenis kegiatan pembelajaran ditemukan dan ditentukan sebagai berikut: 10 mendengarkan, 3 berbicara, 3 membaca, 9 menulis, dan 6 melihat. Hasil ini mengindikasikan bahwa integrasi ICT dalam kegiatan pembelajaran berbasis Teknologi Iinformasi dan Komunikasi dalam rancangan pembelajaran yang dirancang oleh calon guru sebagai pemancar konten, alat presentasi, juga sebagai alat yang terlibat langsung terhadap calon guru dan muridnya dalam sebuah platform

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr Siti Drivoka Sulistyaningrum, M.Pd ; 2). Dr. Darmahusni, M.A.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 17 Dec 2021 05:25
Last Modified: 17 Dec 2021 05:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21881

Actions (login required)

View Item View Item