THE ALIGNMENT BETWEEN INTENDED LEARNING OUTCOMES AND ASSESSMENT TASKS IN BSE BAHASA INGGRIS KELAS X SEMESTER I IN TERMS OF BLOOM’S REVISED TAXONOMY

Februanti Teresia Linda, . (2018) THE ALIGNMENT BETWEEN INTENDED LEARNING OUTCOMES AND ASSESSMENT TASKS IN BSE BAHASA INGGRIS KELAS X SEMESTER I IN TERMS OF BLOOM’S REVISED TAXONOMY. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (114kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (115kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (959kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS .pdf

Download (953kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (112kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (196kB)
[img] Text
11. a. BAB I.pdf

Download (298kB)
[img] Text
11. c. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
11. b. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text
11. d. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img] Text
11. e. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh profil keselarasan antara tujuan pembelajaran dan tugas penilaian pada Buku Sekolah Elektronik Bahasa Inggris Kelas X Semester I. Penelitian ini dilakukan dari bulan Februari sampai bulan Agustus. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode analisis konten. Data dari penelitian ini adalah 28 tujuan pembelajaran dan 80 tugas penilaian. Sumber data penelitian ini adalah buku bahasa Inggris kelas X yang diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2014. Alat penelitian yang digunakan adalah table dimensi proses kognitif yang diadaptasi dari Krathwohl (2002).Table yang digunakan terdiri dari enam tingkatan dari dimensi proses kognitif; mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi dan membuat dan empat tingkatan dimensi pengetahuan; Faktual, Konseptual, Prosedural, dan Metakognitive.. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa tujuan pembelajaran dan tugas penilaian yang ada di buku bahasa inggris tersebar pada beberapa level, tingkat tertinggi pada tujuan pembelajaran adalah B1 (36%), tingkat tertinggi pada tugas penilaian adalah tingkat A2 (Memahami, Faktual) (32%.) dan bab dengan tingkat keselarasan tertinggi adalah bab 3 dengan 4% tujuan pembelajaran cocok dengan tugas penilaian dan 5% tugas penilaian sesuai dengan tujuan pembelajaran. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa total keselarasan pada buku hanya (36%) untuk tujuan pembelajaran dan (16.25%) untuk tugas penilaian, tingkat keselarasan pada buku masih pada level rendah dan belum memenuhi persyaratan dari keselarasan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Sri Sulastini, M.A ; 2). Dr. Sudarya Permana M.Hum
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 21 Dec 2021 01:11
Last Modified: 21 Dec 2021 01:11
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21912

Actions (login required)

View Item View Item