ANALISIS GAYA BAHASA KIASAN PADA IKLAN PARIWISATA DALAM MAJALAH SKYWARD JAPAN AIRLINES

Fransisca Luciana Hunila, . (2019) ANALISIS GAYA BAHASA KIASAN PADA IKLAN PARIWISATA DALAM MAJALAH SKYWARD JAPAN AIRLINES. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover Halaman Depan.pdf

Download (133kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRAC.pdf

Download (90kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (231kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (163kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (171kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (513kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan objek kajian berupa iklan pariwisata Jepang yang berasal dari majalah Skyward yang diterbitkan oleh Japan Airlines. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui gaya bahasa kiasan yang terdapat pada iklan pariwisata dalam majalah Skyward Japan Airlines edisi April 2018 dan untuk mengetahui fungsi bahasa yang tedapat dalam kalimat yang mengandung gaya bahasa kiasan pada iklan pariwisata dalam majalah Japan Airlines April 2018. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Penulis menggunakan teknik dokumentasi untuk mengumpulkan data yang ada dan menggunakan teknikpilah unsur penentu (PUP) untuk menganalisis data, data yang ditemukan kemudian dianalisa dengan menggunakan teori Abrams, kemudian hasil analisis dikemukakan dalam bentuk tabel. Berdasarkan hasil analisis ditemukan 23 data, yaitu tiga gaya bahasa personifikasi, tujuh gaya bahasa metafora, empat gaya bahasa simile, lima gaya bahasa metonimia, empat gaya bahasa sinekdok. Dapat diketahui bahwa gaya bahasa metafora lebih banyak digunakan dalam iklan pariwisata untuk mengungkapkan keindahan sebuah tempat wisata

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Poppy Rahayu, M.Pd ; 2). Dr. Nur Saadah Fitri, M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jepang
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jepang
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 23 Dec 2021 03:36
Last Modified: 23 Dec 2021 03:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21942

Actions (login required)

View Item View Item