GLADIS WOROSHINTO, . (2018) Student Teachers’ Metacognitive Awareness of Their Reading Strategies in English Language Education Study Program. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (77kB) |
|
Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (113kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (171kB) |
|
Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (290kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (48kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (232kB) |
|
Text
11. A. BAB I.pdf Download (142kB) |
|
Text
11.B. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
|
Text
11.C. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
|
Text
11.D. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) |
|
Text
11.E. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (163kB) |
Abstract
Penelitian ini menginvestigasi kesadaran metakognitif siswa guru tentang strategi membaca yang mereka gunakan dalam mengatasi teks-teks bacaan akademik. Penelitian ini difokuskan pada dua pertanyaan utama; apa jenis kesadaran metakognitif dari strategi membaca yang sering digunakan siswa guru ELE-SP dalam kegiatan membaca dan bagaimana kesadaran metakognitif siswa guru ELE�SP di dalam MARSI. Instrumen MARSI Mokhtari dan Reichard telah digunakan untuk mengumpulkan data dari enam puluh satu siswa guru ELE-SP Universitas Negeri Jakarta yang menjadi subjek penelitian, mereka secara sukarela berpartisipasi dalam penelitian dan menyelesaikan kuesioner MARSI, kemudian sekitar 20% responden terlibat dalam wawancara untuk tujuan triangulasi. Temuan itu mengungkapkan bahwa siswa guru ELE-SP 'memiliki kemampuan membaca yang sangat baik untuk memecahkan masalah dalam penggunaan strategi ini. Secara signifikan, kategori ini lebih tinggi daripada kemampuan strategi membaca global dan strategi membaca pendukung. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa instrumen MARSI dapat diandalkan dan valid untuk mengukur dan menilai kesadaran metakognitif siswa guru.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Sri Sulastini, M.A ; 2). Dr. Sudarya Permana, M. Hum |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 23 Dec 2021 06:02 |
Last Modified: | 23 Dec 2021 06:02 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21950 |
Actions (login required)
View Item |