Student Teachers’ Metacognitive Awareness of Their Reading Strategies in English Language Education Study Program

GLADIS WOROSHINTO, . (2018) Student Teachers’ Metacognitive Awareness of Their Reading Strategies in English Language Education Study Program. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (77kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (113kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (171kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (290kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (48kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (232kB)
[img] Text
11. A. BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] Text
11.B. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text
11.C. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text
11.D. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text
11.E. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)

Abstract

Penelitian ini menginvestigasi kesadaran metakognitif siswa guru tentang strategi membaca yang mereka gunakan dalam mengatasi teks-teks bacaan akademik. Penelitian ini difokuskan pada dua pertanyaan utama; apa jenis kesadaran metakognitif dari strategi membaca yang sering digunakan siswa guru ELE-SP dalam kegiatan membaca dan bagaimana kesadaran metakognitif siswa guru ELE�SP di dalam MARSI. Instrumen MARSI Mokhtari dan Reichard telah digunakan untuk mengumpulkan data dari enam puluh satu siswa guru ELE-SP Universitas Negeri Jakarta yang menjadi subjek penelitian, mereka secara sukarela berpartisipasi dalam penelitian dan menyelesaikan kuesioner MARSI, kemudian sekitar 20% responden terlibat dalam wawancara untuk tujuan triangulasi. Temuan itu mengungkapkan bahwa siswa guru ELE-SP 'memiliki kemampuan membaca yang sangat baik untuk memecahkan masalah dalam penggunaan strategi ini. Secara signifikan, kategori ini lebih tinggi daripada kemampuan strategi membaca global dan strategi membaca pendukung. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa instrumen MARSI dapat diandalkan dan valid untuk mengukur dan menilai kesadaran metakognitif siswa guru.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Sri Sulastini, M.A ; 2). Dr. Sudarya Permana, M. Hum
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 23 Dec 2021 06:02
Last Modified: 23 Dec 2021 06:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21950

Actions (login required)

View Item View Item