THE ALIGNMENT BETWEEN INTENDED LEARNING OUTCOMES AND STUDENT’S TASKS IN BSE BAHASA INGGRIS TEXTBOOK GRADE VIII SEMESTER 2 IN TERMS OF BLOOM’S REVISED TAXONOMY

ISRIN MAGHFIROH, . (2018) THE ALIGNMENT BETWEEN INTENDED LEARNING OUTCOMES AND STUDENT’S TASKS IN BSE BAHASA INGGRIS TEXTBOOK GRADE VIII SEMESTER 2 IN TERMS OF BLOOM’S REVISED TAXONOMY. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (118kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (209kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (691kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (258kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (117kB)
[img] Text
11a. Bab 1.pdf

Download (143kB)
[img] Text
11b. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text
11c. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text
11d. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)
[img] Text
11e. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (129kB)

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk memperoleh profil keselarasan antara tujuan pembelajaran dan tugas siswa dalam buku BSE Bahasa Inggris kelas VIII Semester 2 berdasarkan Revisi Taksonomi Bloom. Buku teks tersebut telah menjadi satu-satunya buku resmi yang mendukung implemetasi Kurikulum 2013 (K-13). Penelitian kualitatif ini menggunakan analisis konten sebagai metode penelitian. Data penelitian terdiri atas 13 pernyataan tujuan pembelajaran yang ditemukan dari buku guru dan buku siswa. Tabel kognitif proses Revisi Taksonomi Bloom digunakan untuk mengkodifikasikan perolehan data dan menggunakan analisis sederhana untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan penelitian. Hasil temuan dari kognitif proses dan pengetahuan kognitif pada tujuan pembelajaran dan tugas siswa ditunjukkan pada sel yang sama atau selaras. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa tujuan pembelajaran yang paling sering muncul adalah pada tingkatan memahami dengan 77% dan tugas siswa yang sering muncul adalah pada tingkat mengingat dengan 46%. Pernyataan keselarasan pada tujuan pembelajaran dan tugas siswa di dalam setiap bab pada buku mempunyai hasil yang sedikit. Sebagai tambahan tingakatan mengevaluasi tidak ditemukan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Sri Sulastini, M.A ; 2). Dr. Sudarya Permana M.Hum
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 28 Dec 2021 04:32
Last Modified: 28 Dec 2021 04:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21994

Actions (login required)

View Item View Item