Peningkatan kemampuan berbicara melalui metode Bercerita Berpasangan (Paired Storytelling) di SMP Al-Jihad Jakarta

Megatama, . (2019) Peningkatan kemampuan berbicara melalui metode Bercerita Berpasangan (Paired Storytelling) di SMP Al-Jihad Jakarta. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas, yang bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model Paired Storytelling dalam pembelajaran bahasa Arab, untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Arab kelas VII di SMP Al-Jihad Jakarta Penelitian ini bersifat Kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan Interview, Observasi, dan Dokumentasi, penelitian ini terdiri dari dua siklus terhadap 40 siswa. Setiap siklusnya terdiri dari empat tahap, yaitu Plan (perencanaan), Action (tindakan), dan Observe (pengamatan), dan Reflect (refleksi). Hasil penelitian ini menunjukkan: pertama, pelaksanaan penelitian tindakan kelas ini dilakukan dengan dua siklus. Penerapan metode Paired Storytelling diberi tugas kelompok untuk melakukan percakapan khiwar dengan menggunakan bahasa Arab yang baik dan benar. Akhir dari kegiatan ini adalah evaluasi atau penilaian dari setiap hasil kerja. Kedua adanya keterampilan berbicara Arab dari Siklus I dan Siklus II. Pada siklus pertama Nilai rata-rata 54,8%, pada siklus II Nilai rata-rata 99,5% , berarti hasil uji nilai Post-Test menunjukkan bahwa terdapat peningkatan pada Kemampuan Berbicara Bahasa Arab siswa SMP Al-Jihad Jakarta Utara.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. M. Aziz Ritonga M.A. ; 2). Raden Ahmad Barnabas M.Pd
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 29 Dec 2021 06:28
Last Modified: 29 Dec 2021 06:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22019

Actions (login required)

View Item View Item