HUBUNGAN ANTARA IKLAN DAN GAYA HIDUP DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PONSEL PINTAR OPPO PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TATA NIAGA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

WILLIES TARANTIARNO, . (2017) HUBUNGAN ANTARA IKLAN DAN GAYA HIDUP DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PONSEL PINTAR OPPO PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TATA NIAGA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI WILIES.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Jakarta , Kota Jakarta Timur, selama 5 bulan terhitung sejak Maret 2017 sampai dengan Juli 2017. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Hubungan antara iklan dan Gaya Hidup dengan Keputusan Pembelian Smartphone OPPO pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yang pernah melakukan pembelian smartphone OPPO. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 110 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan antara X1 dan Y adalah Ŷ = 41.10 + 0.5617X1. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X1 dengan uji Liliefors menghasilkan Lhitung = 0,401 untuk Y atas X1, sedangkan Ltabel untuk n = 110 pada taraf signifikan 0.05 adalah = 0,844 . Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran regresi Y atas X berdistribusi normal. Uji Linearitas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,07 < 1,62, sehingga dapat disimpulkan bahwa, persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 82,30 > 3,99, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan rxy = 0,658 selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 9,072 dan ttabel = 1,65 Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,658 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,4325 yang menunjukan 43,25% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh iklan. Sedangkan Persamaan regresi yang dihasilkan antara X2 dan Y adalah Ŷ = 47,74 + 0.4729X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X2 dengan uji Liliefors menghasilkan Lhitung = 0,527 untuk Y atas X2, sedangkan Ltabel untuk n = 110 pada taraf signifikan 0.05 adalah = 0,844. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran regresi Y atas X berdistribusi normal. Uji Linearitas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,05 < 1,62, sehingga dapat disimpulkan bahwa, persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 50,57 > 3,99, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan rxy = 0,708 selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 7,111 dan ttabel = 1,65 Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefesien korelasi rxy = 0,708 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,3189 yang menunjukan 31,89% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh gaya hidup

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra.Rochyati,M.Pd 2) Dra. Nurahma Hajat, M.Si
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 03 Jan 2022 06:32
Last Modified: 03 Jan 2022 06:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22030

Actions (login required)

View Item View Item